Cara Hapus Akun PUBG Mobile

Cara Hapus Akun PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan salah satu game dengan genre battleground terbaik saat ini, Terdapat beberapa cara agar dapat bermain di pubg seperti menggunakan akun facebook, twitter, google play, atau guest. Lalu bagaimana cara hapus akun pubg mobile jika salah satu metode login yang biasa kita gunakan hilang?

Ada banyak alasan kenapa orang ingin menghapus akun pubg nya sendiri seperti kehilangan akun Hal ini lah yang menyebabkan mereka ingin tau bagaimana cara hapus akun pubg mobile agar tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Sebenarnya Tencent yang merupakan developer game tersebut sendiri mengatakan bahwa tidak ada cara hapus akun pubg mobile secara permanen, Karena walaupun salah satu sosial media yang terhubung dan biasa digunakan untuk bermain di unbind atau dilepas tetap saja akan bisa masuk kembali jika menggunakan akun yang sama sebelumnya.

Tapi kamu jangan khawatir, karena disini afrizatul akan memberikan tips bagaimana cara hapus akun pubg mobile secara permanen. Penasaran? yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga : Pubg Tidak Bisa Pakai Wifi? Berikut Cara Mengatasinya

Cara Hapus Akun Pubg Mobile Permanen

Untuk cara menghapus akun pubg mobile secara permanen, syarat yang harus kamu penuhi adalah akun pubg mobile yang belum pernah sama sekali terhubung ke semua sosial media.

Artinya, saat pertama kali menginstal game pubg mobile, Kamu hanya masuk menggunakan akun guest. Jika kamu belum tau apa itu akun guest, seperti namanya guest merupakan user atau pengguna yang digunakan dalam login ke sebuah aplikasi dan dianggap hanya sebagai tamu atau pengguna biasa.

Tetapi di dalam game, akun guest dapat kita hubungkan dengan facebook, twitter atau yang lainnya. Nah, jika kamu memang menggunakan akun guest disaat bermain pubg sehari-hari. Kamu sangat beruntung karena di akun guest ada cara agar menghapus akun pubg secara permanen

Berbeda halnya apabila akun kamu bukan akun guest maka kamu hanya dapat unbind akun pubg mobile.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun pubg secara permanen di akun guest pubg mobile :

  1. Silahkan Buka game PUBG Mobile
  2. Kemudian tap pada ikon gear yang ada di pojok kanan atas untuk masuk ke menu Pengaturan
  3. Lalu pilih Keluar atau Logout.
  4. Tunggu hingga 1 minggu agar akun pubg kamu terhapus otomatis secara permanen.
  5. Selesai.

Jadi, pastikan kamu tidak login atau masuk apalagi bermain menggunakan akun yang ingin kamu hapus tersebut karena ini akan membatalkan permintaan penghapusan yang telah kamu kirimkan. Cara ini juga berlaku buat kamu yang memainkan pubg mobile lewat emulator PC atau komputer.

Baca juga : Cara Hapus Akun Telegram

Cara Hapus Akun Pubg Mobile Google Play

Google Play adalah salah satu cara untuk mendaftar atau masuk ke dalam game pubg mobile yang terbilang lebih mudah dibandingkan menggunakan facebook, atau twitter. Karena setiap hp android tentunya memiliki akun email untuk membuat akun google play.

Untuk melihat akun google play kamu, Caranya masuk ke Pengaturan lalu akun google atau juga bisa dengan aplikasi google playstore kemudian pada bilah samping kiri kamu akan melihat daftar email yang terdaftar di akun google play hp kamu.

Berikut ini langkah-langkah cara unbind akun pubg dari google play yang dapat kamu lakukan :

  1. Pada hp xiaomi, silahkan masuk ke Pengaturan
  2. Kemudian pilih Google
  3. Lalu Aplikasi yang terhubung
  4. Dan pilih PUBG Mobile
  5. Terakhir, tap pada Putuskan Sambungan

Dengan ini, otomatis kamu tidak dapat lagi masuk menggunakan akun google play yang telah terhapus. Tetapi kamu dapat menghubungkannya kembali atau menggunakan akun google play baru.

Baca juga : Cara Hapus Akun Wattpad

Cara Hapus Akun Pubg Mobile Facebook

Metode ini adalah cara masuk ke pubg mobile yang paling banyak digunakan oleh para gamers terutama pubg mobile. Karena setiap orang pasti memiliki akun facebook dan kita dapat masuk menggunakan akun fb pada halaman utama pubg mobile dengan sekali klik.

Tetapi sayang nya, tidak sedikit orang saat ini beralih menggunakan sosial media perpesanan instan atau chatting ke instagram. Meskipun instagram sendiri juga milik facebook, Alhasil lama kelamaan password atau email yang digunakan untuk mendaftar akun fb pertama kali lupa.

Nah, Ini lah langkah-langkah cara unlink pubg mobile dari facebook :

  1. Buka Aplikasi Facebook, Kemudian masuk menggunakan akun fb yang terhubung dengan game pubg mobile.
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan pada bagian profil, Lalu pilih Pengaturan & Privasi
  3. Setelah itu masuk ke Aplikasi atau Situs Web dan tap pada Diakses menggunakan Facebook
  4. Berikan centang pada aplikasi game pubg mobile kemudian Hapus
  5. Selesai.

Itulah bagaimana cara unbind pubg dengan login facebook yang dapat kamu gunakan sebagai cara menghapus akun pubg. Tetapi perlu diingat bahwa walaupun status nya sudah di unbind, tetap bisa masuk menggunakan akun fb tersebut.

Baca juga : Cara Hapus Akun Michat

Cara Hapus Akun Pubg Mobile Twitter

Cara terakhir adalah menghapus akun pubg mobile lewat twitter, Sama seperti cara di atas ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara unbind pubg mobile twitter :

  1. Masuk ke twitter kamu, bisa melalui hp android ataupun desktop dengan laptop
  2. Pilih Pengaturan & Privasi
  3. Kemudian tap pada Akun > Aplikasi dan Sesi, Akan muncul beberapa aplikasi yang pernah terhubung ke akun twitter kamu lalu pilih PUBG Mobile.
  4. Terakhir, Pilih Cabut Akses

Dengan ini otomatis game PUBG tidak akan masuk ke dalam daftar aplikasi yang terhubung di akun twitter kamu tersebut.

Nah itulah cara hapus akun pubg mobile secara permanen yang saya berikan, Saran saya sih kamu buat saja akun yang baru karena memang untuk menjamin akun pubg tersebut terhapus sangatlah sulit. Ini juga kekurangan apabila kamu membeli akun pubg dari orang lain, Bisa saja akun pubg tersebut masih terhubung ke akun sosial media mereka.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com