Cara Hapus Akun Mobile Legend Secara Permanen

Cara Hapus Akun Mobile Legend – Salah satu game dengan genre moba (mobile online battle arena) yang sangat populer dimainkan pada platform android dan ios adalah game mobile legends, Tak ketinggalan game mobile legends (ML) juga sering kita jumpai dan dimainkan oleh para youtuber dan streamer ternama.

Selain itu moonton sebagai pembuat game mobile legends juga terus berupaya dalam mengembangkan game ini seperti memperbarui sistem dan kinerja aplikasi agar tetap mempertahankan para penggunanya, Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan mengadakan events besar-besaran seperti event KOF kemarin yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan skin epic secara gratis.

Seperti yang kita tahu untuk membuat akun baru mobile legends sangatlah mudah, kamu cukup memiliki akun facebook, akun VK, google play games maupun akun montoon maka sudah cukup untuk bikin akun ml. Begitu pula dengan cara menghapus akun mobile legends yang sudah tidak gunakan lagi.

Ada beberapa alasan kenapa orang ingin menghapus akun ml mereka, diantaranya seperti akun ml tersebut terhubung ke akun sosial media fb orang lain, hero terlalu sedikit, winrate yang rendah dan sebagainya. Tetapi yang paling sering dialami yaitu akun ml tersebut sudah diambil alih oleh orang lain dan akan nabrak ketika ada dua perangkat yang masuk menggunakan akun ml yang sama.

Terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan bagi kamu yang ingin menghapus akun ml, cara yang pertama yaitu dengan menghapus sementara dan juga secara permanen. Sebagai contoh jika kamu telah unbind akun ml kamu ke fb yang terhubung ke akun tersebut, Bukan berarti kamu tidak dapat masuk kembali.

Karena pada dasarnya meskipun akun fb yang telah kamu lepaskan kaitannya dari akun ml kamu, maka kamu tetap bisa masuk ke akun ml tersebut menggunakan fb itu. Lalu bagaimana jika fb kamu digunakan oleh orang lain?

Tentunya mereka dapat leluasa untuk masuk dan bermain ke akun ml kamu. Dengan begitu solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghapus akun mobile legends yang terkait ke fb kamu. Bagaimana sih cara nya menghapus akun ml dari fb secara permanen? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya.

1. Cara Hapus Akun Mobile Legend Permanen

Cara yang pertama apabila kamu benar-benar ingin menghapus akun ml tersebut secara permanen, maka kamu harus melakukan unbind dari seluruh sosial media atau platform yang terkait ke akun mobile legends tersebut. Sehingga siapapun termasuk kamu sendiri tidak akan bisa masuk kembali menggunakan akun ml itu.

Disini kami akan memberikan dua cara yang pertama yaitu melepaskan kaitan akun mobile legends dari akun facebook. Karena seperti yang telah kami jelaskan bahwa jika kamu hanya unbind di dalam game mobile legends maka tetap saja akun facebook kamu sebenarnya masih terhubung di sosial media tersebut.

Baca juga : Cara Logout Akun Mobile Legends

Menghapus Akun Fb Di Mobile Legend

Metode pendaftaran yang paling sering digunakan yaitu melalui akun facebook, mengingat hampir pengguna internet di indonesia memiliki akun facebook. Selain itu proses nya juga cepat dan relatif lebih mudah dibandingkan sosial media lainnya.

Mungkin kamu sering mengalami setelah berhasil unbind akun fb dari akun mobile legends tetapi kok masih tetap bisa login ya pakai akun fb itu? Tentu saja karena kamu belum benar-benar melepaskan kaitan akun mobile legends tersebut di facebook kamu.

cara hapus akun mobile legend dari facebook

Jadi begini cara menghapus akun fb di mobile legend :

  1. Silahkan buka aplikasi facebook dan masuk menggunakan akun fb kamu di pc maupun hp.
  2. Setelah itu masuk ke halaman profil dengan cara tap pada ikon hamburger di pojok kanan atas.
  3. Gulir ke bagian bawah kemudian pilih Pengaturan & Privasi > Pengaturan.
  4. Selanjutnya tap pada menu Aplikasi dan Situs Web.
  5. Lalu pilih Edit pada bagian Diakses menggunakan facebook.
  6. Maka akan muncul seluruh aplikasi yang tertaut di akun facebook kamu, Silahkan cari aplikasi mobile legends di menu Aktif atau Kedaluwarsa.
  7. Terakhir, Pilih Edit dan tap Hapus aplikasi di bagian bawah.

Seperti yang kita lihat, ternyata di dalam satu akun facebook memiliki aplikasi game maupun situs yang mungkin tidak kita sengaja telah terkait di fb tersebut. Dengan cara ini kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak kamu gunakan lagi untuk meningkatkan keamanan di akun fb kamu.

Baca juga : Cara Ganti Akun ML

2. Cara Hapus Akun Mobile Legend Dengan Mudah

Cara yang kedua terbilang instan karena disini kita bisa melakukannya hanya dalam hitungan menit saja, Hanya saja kekurangannya adalah semua sosial media yang telah terkait di akun mobile legends kita seperti akun fb, vk, montoon atau google play games bisa kita akses sewaktu-waktu dengan syarat kita dapat mengakses akun tersebut.

Meskipun begitu cara ini cocok banget buat kamu yang gak mau ribet buat menghapus akun mobile legends, Sehingga kamu bisa membuat akun ml baru setelahnya dengan mudah.

cara hapus akun mobile legend dari hp

Silahkan ikuti langkah-langkah cara hapus akun ml berikut :

  1. Akses menu pengaturan di hp kamu masing-masing.
  2. Setelah itu pilih Apl > Kelola aplikasi (jika menggunakan smartphone xiaomi).
  3. Pilih aplikasi mobile legends bisa mengetikkan namanya di kolom pencarian.
  4. Kemudian pilih hapus data dan juga cachenya.
  5. Dengan begitu sekarang kamu bisa menguninstall aplikasi mobile legends atau menggunakannya kembali.

Baca juga : Mobile Legends Mod Apk

Hanya saja apabila kamu ingin tetap bermain dengan akun baru atau yang lainnya maka cara ini sangat tidak kami rekomendasikan karena setelah menghapus data aplikasi mobile legends maka kamu diharuskan untuk mendownload ulang data mobile legends.

Jadi itulah cara menghapus akun mobile legends yang bisa kamu coba untuk menghapus akun ml kamu secara permanen atau sementara apabila kamu tidak membutuhkannya lagi. Cara ini sangat ampuh jika kamu sudah menjual akun ml tersebut supaya pemilik yang baru dapat mengkaitkan ke akun fb mereka pribadi.

Tinggalkan komentar