Cara Ganti Username Shopee

Cara Ganti Username Shopee

Cara ganti username shopee bisa kamu gunakan apabila tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Mengingat username atau nama toko merupakan bagian yang sangat penting karena berkaitan dengan yang namanya brand.

Coba kita pikirkan, tentunya setiap dari kita pernah menjadi seorang pembeli terutama di marketplace atau toko online seperti shopee. Pertanyaannya mana yang dapat kamu percaya apakah toko shopee yang menggunakan username dengan kombinasi angka atau huruf saja?

Tentunya kita bisa menjawab hurufnya saja, Hal ini dikarenakan kombinasi angka biasanya dilakukan untuk menggunakan username atau nama yang sudah digunakan oleh orang lain. Belum lagi ulasan, penilaian, tanggapan serta produk yang kurang jelas dari toko tersebut.

Selain itu ada juga toko sudah terkenal seperti asus, lenovo, samsung dan akun shopee yang memiliki tanda centang biru, star seller, mall yang dapat kamu percaya agar terhindar dari seller yang tidak bertanggung jawab.

Nah buat kamu yang memiliki sebuah toko untuk menjual produk di shopee, berikut ini cara mengubah username shopee dengan mudah untuk meningkatkan rasa kepercayaan dari para buyer kamu.

Tidak bisa login dan no hp shopee sudah tidak aktif? Baca : Cara Mengatasi Lupa Password Shopee

Syarat Mengubah Nama Pengguna Shopee

Sebelum membahas lebih jauh, ketahui dulu syarat penggunaan nama atau username di shopee. Karena beberapa orang mengalami masalah misalnya tidak bisa merubah username di shopee. Hal ini juga berlaku kepada kamu yang menjadi penjual maupun pembeli.

Berikut syarat mengganti username di akun shopee :

  1. Username setidaknya terdiri dari 5 hingga 30 karakter.
  2. Setiap perubahan username atau nama toko dalam 1 bulan hanya bisa dilakukan sebanyak 1 kali saja. Oleh karena itu sebelum waktu yang ditentukan maka kamu tidak dapat mengganti username kembali.
  3. Gunakan username dengan nama yang tidak melanggar kebijakan shopee.
  4. Username baru akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak shopee hingga dikonfirmasi dalam 2x24jam.

Tentunya untuk merubah username sangatlah mudah, kita bisa melakukannya secara langsung di aplikasi shopee. Jangan lupa untuk memastikan username yang kamu gunakan sudah sesuai keinginan agar tidak menunggu selama 30 hari.

Baca juga : Cara Melihat Alamat Email

Cara Mengganti Username Di Aplikasi Shopee

Khusus buat kamu yang memang baru pertama kali merubah username shopee, jangan khawatir kamu bisa menggunakan metode ini.

cara ganti username shopee pembeli

Langkah-langkah cara merubah username shopee lewat aplikasi :

  1. Buka aplikasi shopee di hp android atau ios kamu.
  2. Setelah itu login menggunakan akun shopee.
  3. Tap pada menu Saya di pojok kanan bawah.
  4. Lalu pilih Toko saya.
  5. Selanjutnya tap pada menu Asisten penjual > profil toko.
  6. Terakhir silahkan masukkan username pada nama toko yang diinginkan.
  7. Selesai.

Tips buat kamu yang bingung mau pake username apa, Coba pake cara simpel aja deh dengan menggunakan username yang mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang kamu jual. Mungkin kamu juga bisa memakai nama asli kamu.

Lupa apa password email kamu? Gunakan : Cara Melihat Sandi Gmail

Cara Ganti Username Shopee Yang Tidak Bisa Diubah

Apabila akun shoppe yang kamu gunakan ternyata sudah tidak bisa diganti lagi usernamenya, Ada kok cara untuk merubah username tanpa perlu repot menghapus akun shopee tersebut.

cara mengganti username shopee penjual

Ikuti cara mengganti username shopee tanpa hapus akun berikut :

  1. Jalankan aplikasi shopee.
  2. Di halaman depan silahkan tap pada ikon orang “Saya”.
  3. Gulir ke bawah lalu pilih Chat dengan shopee.
  4. Maka kamu akan diarahkan ke obrolan pilih Chat dengan Tim shopee di bagian bawah.
  5. Lalu Chat dengan Agen Shopee.
  6. Silahkan pilih tipe akun yang kamu gunakan baik Penjual atau Pembeli.
  7. Selanjutnya pilih pengaturan & perubahan data akun.
  8. Dengan begitu kamu akan dihubungkan kepada salah satu tim shopee.
  9. Silahkan katakan bahwa kamu ingin merubah username dan juga alasannya.
  10. Nantinya pihak shopee akan meminta data kamu dan akan memberikan konfirmasi selanjutnya setelah 2×24 jam.

Baca juga : Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Walaupun membutuhkan waktu, kamu tidak perlu menghapus akun untuk melakukan ubah username shopee. Kami menyarankan untuk melakukan ganti nama dengan cara ini cukup 1x saja, karena bisa jadi permohonan yang berikutnya tidak akan dilayani.

Itulah bagaimana cara ganti username shopee yang bisa kamu coba melalui aplikasi di hp atau situs website nya di pc. Apabila kamu masih mengalami masalah seperti tidak bisa merubah username shopee silahkan tinggalkan pertanyaan melalui komentar.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com