Cara Ganti Nomor DANA Premium yang Sudah Tidak Aktif/Hilang

Cara Ganti Nomor DANA Premium
Cara Ganti Nomor DANA Premium

Nomor akun Dana premium, yang sebenarnya adalah ID Dana, dapat di ganti dengan mudah. Jika Anda mengalami situasi di mana nomor akun Dana sudah tidak aktif atau hilang, tak perlu khawatir, karena panduan ini akan memandu Anda melalui prosesnya.

Baca juga : Cara Transfer OVO Ke DANA Gratis Tanpa Biaya Lewat Bank

Cara Ganti Nomor DANA Premium

Cara Ganti Nomor DANA Premium :

Langkah 1: Buka Aplikasi Dana

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Dana di perangkat Anda. Setelah masuk, pergilah ke layar beranda dan klik pada menu “Saya” yang terletak di pojok kanan bawah layar.

Langkah 2: Pilih Pengaturan Keamanan

Setelah masuk ke menu “Saya”, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan Keamanan”. Matikan opsi pertanyaan untuk memudahkan proses pergantian nomor.

Langkah 3: Ubah Nomor Ponsel

Di menu “Pengaturan Keamanan”, pilih opsi “Ubah Nomor Ponsel”. Ini akan membawa Anda ke layar di mana Anda dapat mengatur ulang nomor akun Dana Anda.

Langkah 4: Proses Verifikasi Wajah dan PIN

Selama proses ini, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah dan memasukkan PIN Dana Anda. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan cermat.

Langkah 5: Masukkan Nomor HP yang Baru

Setelah verifikasi, masukkan nomor HP yang baru. Pastikan nomor ini benar-benar baru dan belum pernah digunakan untuk mendaftar akun Dana sebelumnya.

Langkah 6: Kode Verifikasi OTP

Sebuah kode verifikasi akan dikirim melalui SMS ke nomor yang baru Anda masukkan. Masukkan kode ini untuk melanjutkan proses.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan menerima konfirmasi bahwa nomor HP Anda sudah berhasil diganti. Coba masuk kembali ke aplikasi dengan nomor HP yang baru untuk memastikan segalanya berjalan lancar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil mengganti nomor akun Dana Anda dengan nomor yang baru. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat mengganti nomor akun Dana setiap 90 hari, jadi pastikan untuk melakukan perubahan dengan bijak.

Proses penggantian nomor pada aplikasi Dana seharusnya tidak menyebabkan hilangnya saldo, asalkan diikuti dengan hati-hati sesuai panduan resmi. Penting untuk memastikan nomor yang baru diaktivasi dan dapat diakses, serta mematuhi prosedur verifikasi yang ditetapkan.

Pastikan untuk menyimpan dengan aman PIN dan kode keamanan yang diperlukan selama proses. Aturan penggantian nomor dan batas waktu tertentu mungkin berlaku, oleh karena itu, disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan resmi aplikasi. Jika masih ada keraguan atau pertanyaan, sebaiknya hubungi dukungan pelanggan resmi untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut.