Cara Ganti Nada Dering Whatsapp

Mau bikin nada dering khusus untuk satu orang di whatsapp? Berikut ini cara ganti nada dering wa paling mudah!
Cara Ganti Nada Dering Whatsapp

Bosan dengan nada dering yang didengar saat ada notifikasi whatsapp gitu-gitu aja? Berikut ini cara ganti nada dering whatsapp yang wajib kamu cobain.

Pada saat ada pesan masuk dari chat kontak atau grup, pastinya kamu akan diberikan notifikasi dan diiringi suara musik sebelumnya yang berada di atas layar. Walaupun kebanyakan pengguna whatsapp juga sering mematikan nada dering tersebut dan hanya menggunakan getaran saja.

Tetapi ada kalanya kita membutuhkan nada dering pada whatsapp terutama pada saat kita sedang sibuk atau melakukan aktifitas di luar rumah, Agar kita dapat mengetahui lebih jelas dari mana notifikasi tersebut berasal. Apakah dari aplikasi whatsapp atau aplikasi sosial media lainnya..

Untuk itu bagi kamu yang ingin merubah nada dering whatsapp kamu menjadi musik mp3, nada dering suara sistem, ataupun lagu yang ingin kamu sukai. Berikut ini kami akan memberikan cara ganti nada dering whatsapp yang bisa kamu coba.

Selain itu, cara ini juga berlaku apabila kamu menggunakan smartphone iOS atau iPhone dan juga android seperti samsung, vivo, oppo, xiaomi dan lainnya.

Yang lebih kerennya lagi kamu juga bisa merubah nada dering khusus untuk satu orang yang ada di kontak whatsapp kamu saja agar lebih spesifik mengenai notifikasi yang masuk ke hp kamu.

Terdapat juga aplikasi yang dapat membantu dan mempermudah kamu dalam mengganti nada dering whatsapp, Baik itu whatsapp versi terbaru saat ini ataupun whatsapp versi lama.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Versi Terbaru

Sebenarnya untuk mengganti nada dering pada whatsapp sendiri, Sudah disediakan fitur yang bisa kamu gunakan tanpa aplikasi apapun. Oleh karena itu cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah di aplikasi whatsapp versi terbaru atau versi lama.

cara nada dering wa pake lagu
  • Pertama, Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap pada ikon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih Setelan.
  • Selanjutnya pilih menu Notifikasi.
  • Lalu atur Nada notifikasi dengan suara atau lagu pada grup, pesan, atau nada dering panggilan telepon whatsapp.
  • Selesai.

Sangat sederhana sekali, begitulah cara mengganti nada dering whatsapp tanpa aplikasi di semua versi whatsapp sekalipun akan tetap seperti itu caranya..

Jika kamu sudah mengganti nada dering dengan yang kamu inginkan, silahkan restart whatsapp dengan cara menghapus pada bagian log apps ataupun dengan memberhentikan paksa aplikasi whatsapp kemudian buka kembali.

Jangan lupa untuk memastikan volume tetap menyala agar suara notifikasi dari whatsapp dapat terdengar dengan jelas, Kamu bisa mengeceknya dengan menunggu ketika ada pesan yang masuk di whatsapp.

Baca juga : Cara Mengetahui Nomor Whatsapp Kita Disimpan Atau Tidak Oleh Seseorang

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Untuk Satu Orang

Itulah cara pertama yang telah kita bahas untuk mengganti nada dering di whatsapp, namun sayangnya cara tersebut mengganti nada dering ke semua kontak kamu.

Lalu bagaimana cara mengganti nada dering whatsapp hanya untuk satu orang yang kamu mau? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Berikut cara mengganti nada dering hanya untuk satu orang atau beberapa orang :

cara nada dering khusus di wa
  • Silahkan buka WhatsApp (disini saya menggunakan Fouad WhatsApp)
  • Kemudian pilih orang atau kontak yang ingin kamu ganti nada dering berbeda dari yang lainnya.
  • Lalu pilih Notifikasi khusus.
  • Centang pada bagian Gunakan notifikasi khusus.
  • Setelah itu pilih nada dering yang kamu inginkan.
  • Selesai.

Dengan demikian otomatis jika ada pesan atau panggilan yang masuk dari kontak tersebut akan terdengar suara dari nada dering yang kita telah kita atur sebelumnya.

Disini kamu bisa memilih siapa saja kontak yang ingin kamu bedakan nada deringnya, Tidak hanya satu orang saja. Jangan lupa untuk mempersiapkan lagu atau musik yang akan kamu gunakan sebagai nada dering.

Baca juga : Cara Copy Tulisan Di Status Whatsapp

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan Mp3

cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3

Jika kamu bertanya apakah lagu atau file musik berformat mp3 seperti lagu dangdut, dj, koplo, religi dan sebagainya dapat kita gunakan sebagai nada dering whatsapp, jawabannya bisa banget.

Caranya juga cukup mudah, yang pertama-pertama tentunya kamu harus mempersiapkan lagu berformat mp3 tersebut terlebih dahulu. Bisa meminta teman kamu untuk mengirim lagu yang ada di hp mereka, mencarinya langsung di internet, atau download di beberapa situs yang memang menyediakan download lagu mp3 secara gratis.

Tetapi disini kami juga menyarankan untuk memilih nada dering yang memiliki durasi pendek karena nantinya jika durasi nya sangat panjang, maka nada dering tersebut akan memutar terus sampai selesai. Kebayang kan kalau ada banyak notifikasi whatsapp yang masuk?

Baca juga : Cara Membuat Lampu Flash Berkedip Saat Ada Notifikasi WhatsApp

Aplikasi Nada Dering Whatsapp

cara nada dering lagu di iphone

Kalau kamu orang yang gak mau ribet buat nyari lagu di internet, Ada aplikasi nada dering whatsapp yang bisa kamu pake dan tersedia di google playstore. Disini kamu akan diberikan berbagai macam jenis suara mulai dari yang paling populer seperti suara whatsappnya iphone dan nada dering unik lainnya.

  • Buka Google Playstore dan cari ” Nada Dering Pemberitahuan
  • Download & Install aplikasinya kemudian Buka.
  • Pilih nada dering yang kamu sukai, Putar suaranya dengan cara tap pada ikon Play.
  • Lalu tetapkan sebagai nada dering kamu bisa telepon, SMS, atau nada dering WhatsApp.
  • Selesai.

Perlu diingat jika kamu menghapus atau uninstall aplikasi ini, otomatis nada dering kamu akan dikembalikan menjadi suara default whatsapp awalnya. Nah jika kamu tidak ingin seperti itu kamu bisa mendownload lagu tersebut agar dapat tersimpan di hp kamu, Berikut ini beberapa daftar situs download lagu yang pernah kamu bagikan sebelumnya.

Baca juga : Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone

Demikian lah beberapa cara ganti nada dering whatsapp yang bisa kamu coba di android atau pun iphone dengan sangat mudah, Kamu bisa membuat nada dering khusus untuk beberapa kontak tertentu dan juga menggunakan lagu mp3 yang didapat dari aplikasi atau situs web download lagu di internet.

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com