Cara Ganti Lokasi Xiaomi

cara ganti lokasi xiaomi

Mengganti lokasi/region merupakan salah satu cara yang wajib kita lakukan terutama dalam mencari tema miui 11 tembus semua aplikasi atau merubah tampilan font di hp xiaomi.

Pada tema miui yang pernah saya bagikan di blog ini rata-rata menggunakan negara India, Untuk itu hal yang sering dilakukan adalah dengan merubah lokasi ke negara India.

Mengubah lokasi di hp xiaomi memang sangat mudah dilakukan di semua seri xiaomi rom global baik itu xiaomi redmi 2, 3 pro, note dan lainnya. Tetapi tetap saja di beberapa perangkat xiaomi ada yang tidak bisa mengganti lokasinya terutama pada xiaomi rom china.

Baca juga : Kode Rahasia Xiaomi

Cara Ganti Lokasi Di HP Xiaomi

cara ganti lokasi xiaomi ke india

Pada tutorial kali ini kebetulan hp xiaomi yang saya gunakan xiaomi S2 dengan versi MIUI 11, jadi apabila kamu menggunakan versi yang sama atau menggunakan miui 12 silahkan disesuaikan saja ya.

  1. Masuk ke aplikasi Pengaturan.
  2. Setelah itu gulir ke bawah dan pilih Setelan tambahan.
  3. Lalu tap pada Lokasi.
  4. Ubah lokasi indonesia menjadi India atau negara lainnya.

Dengan begini maka lokasi telah di atur ke negara yang kamu mau, Untuk mengembalikan ke lokasi sebelumnya di xiaomi kamu cukup mengubahnya kembali ke negara defaultnya yaitu Indonesia.

Baca juga : Cara Menghilangkan Gboard Di Xiaomi

Cara Ganti Lokasi Xiaomi China

Apakah hp xiaomi kamu tidak bisa mengganti lokasi nya? hal ini memang sering terjadi di beberapa perangkat xiaomi khususnya bagi kamu yang dulunya pernah menggunakan ROM china lalu beralih ke rom global.

Namun lokasi dan bahasa yang diatur pada hp xiaomi kamu justru jadi aneh seperti berbahasa china dan mandarin. Nah bagi kamu yang ingin mengganti lokasi dan bahasa tersebut silahkan simak tutorial berikut ini.

  1. Pastikan hp xiaomi kamu dalam kondisi ROOT.
  2. Setelah itu Download aplikasi Root Explorer dan buka.
  3. Pada halaman depan pilih menu ROOT.
  4. Pilih folder sistem dan cari file build.prop.
  5. Kemudian tap dan tahana pada file tersebut lalu tap pada ikon titik tiga di kanan atas.
  6. Pilih open in text editor untuk membuka isi file tersebut.
  7. Gulir ke bagian bawah dan tambahkan script ini dan SAVE:
    ro.miui.region-id
    ro.miui.region2-id
  8. Buka Pengaturan hp xiaomi lalu pergi ke apl > tema > lalu hapus data.
  9. Reboot.

Dengan begini otomatis bahasa yang kamu gunakan akan berubah menjadi lokasi dan bahasa indonesia walaupun kamu sudah pernah menggunakan rom china sebelumnya. Jangan lupa untuk merestart hp xiaomi kamu terlebih dahulu ya.

Begitulah cara ganti lokasi xiaomi di rom global maupun rom china yang bisa kita lakukan tanpa aplikasi apapun, Selain merubah bahasa dan kumpulan tema yang tersedia cara ini juga digunakan untuk mengganti lokasi cuaca yang ada pada hp xiaomi.

Bayu Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com