Cara Ganti Font Di HP Realme Gratis

cara ganti font realme

Di Realme themestore kita dapat menemukan segudang pilihan tema, wallpaper maupun font atau gaya tulisan yang bisa kita gunakan. Tetapi kebanyakan disana merupakan versi berbayar alias premium, Tentunya font berbayar memiliki tampilan yang lebih menarik dibandingkan versi gratis nya.

Untuk mendapatkan font premium dan menggunakannya secara gratis tanpa bayar kita bisa melakukannya dengan syarat hp kita harus dalam keadaan root. Nah, Bagi kamu yang hp realmenya belum pernah sama sekali root disini saya akan membagikan font untuk hp Realme secara gratis yang bisa kamu gunakan tanpa root sama sekali.

Tentunya untuk hp realme yang sudah dalam keadaan root juga bisa menerapkan cara ini dan bisa kamu gunakan untuk semua tipe hp realme seperti realme 5, 5pro, realme c2, realme 2 pro dan seri lainnya.

Gaya tulisan atau font memang sangat penting untuk mempercantik dan membuat tampilan hp kita menjadi lebih menarik terutama para pengguna hp realme, Tetapi sayangnya untuk mengganti font ini pada sebagian seri Realme belum bisa melakukannya.

Tapi kamu jangan khawatir karena disini saya akan membagikan cara bagaimana mengganti font di hp realme dan sudah terbukti ampuh untuk semua seri Realme. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Cara Membuka Brankas Pribadi Di Oppo

Cara Ganti Font Realme Secara Gratis Tanpa Bayar

Pada realme themestore sendiri sudah disediakan berbagai pilihan huruf yang bisa kamu gunakan tetapi berbayar sesuai dengan harga yang tertera disana. Namun apakah bisa menggunakan font realme secara gratis dan tanpa bayar? Sangat bisa, dan font ini dapat kamu gunakan di hp Realme secara permanen atau selamanya.

Kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama zFont yang bisa kamu download langsung di Google Playstore. Jika sudah download dan install, berikut langkah-langkah cara mengganti font di hp realme menggunakan aplikasi zFont:

  1. Buka Aplikasi zFont

    Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi zFont melalui Google Playstore atau link yang telah saya berikan di atas.
    cara ganti font di hp realme gratis tanpa bayar

  2. Pilih Font yang diinginkan, dan Download

    Di aplikasi zFont sudah tersedia berbagai macam font yang dapat kamu gunakan secara gratis seperti : font color, stylish, emoji dll. Tap Download dan tunggu proses pengunduhan selesai.
    cara ganti font realme gratis

  3. Tap SET pada bagian bawah aplikasi dan Pilih Tipe Hp

    Sesuaikan dengan seri atau tipe hp yang sedang kamu gunakan. Contohnya : Realme
    cara mudah ganti font realme

  4. Pilih yang Support Dai Characters, Lalu OK

    Pada bagian Choose Install Methods kamu pilih Support Dai Characters [BEST]
    cara ganti font realme simpel

  5. Install Font

    Langkah terakhir, kamu bisa menginstall font yang telah kita pilih sebelumnya dan tunggu hingga proses penginstallan selesai.
    font truecolors zfont

  6. Ganti Wilayah

    Masuk ke Pengaturan lalu Bahasa & Kawasan > Wilayah dan Pilih negara Myanmar
    cara mengganti wilayah realme

  7. Terapkan Font

    Langkah terakhir, kita perlu menerapkan font yang berhasil dipasang di hp kita tadi dengan cara masih di menu Pengaturan > Layar & Kecerahan dan Aktifkan atau Centang pada bagian Mendukung Karakter Dai
    cara mendapatkan font gratis di theme store

Jika sudah, otomatis fontnya berhasil terganti atau diterapkan pada hp Realme kamu. Font ini juga akan mengganti semua gaya tulisan di setiap bagian tampilan yang memiliki tulisan secara permanen. Sangat mudah bukan? Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar font realme silahkan tinggalkan komentarnya di bawah ya. Terima kasih dan nantikan tutorial menarik terkait hp realme lainnya..

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"