Cara Ganti Akun ML

Cara Ganti Akun ML

Cara Ganti Akun ML – Dari sebagian orang yang bermain game mobile legends memiliki lebih dari 1 akun mobile legends, Hal ini dikarenakan mungkin akun ml sebelumnya memiliki nama yang tidak sesuai, winrate rendah, dan faktor lainnya. Oleh karena itu aktifitas gonta ganti akun ml pun sering dilakukan.

Selain itu kelebihan dari memiliki 1 akun mobile legends maka kita akan mendapatkan dua kali lipat hadiah apabila terdapat events seperti event untuk mendapatkan skin acak, bisa jadi di akun ml pribadi kita tidak hoki tapi di akun baru atau smurf malah hoki.

Akun smurf juga bisa kita gunakan untuk bermain secara lebih tenang, santai karena tidak terlalu memikirkan tier yang masih rendah. Karenanya kebanyakan orang saat ini menggunakan akun smurf apabila bermain saat koneksi jaringan internet mereka dalam kondisi buruk, begitu pula sebaliknya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara mengganti akun ml dan apa saja syarat yang wajib kamu penuhi silahkan ikuti selengkapnya di bawah ini. Sebelum itu seperti yang kita tahu di mobile legends kita dapat login maupun logout menggunakan beberapa metode seperti menggunakan akun facebook, google play game, akun google (gmail), dan akun montoon. Maka diantaranya akan kita bahas disini.

Baca juga :
Cara Melihat Skin Yang Dimiliki Di ML
Mobile Legends Mod Apk
Aplikasi Anti Lag Mobile Legend

Alasan Kenapa Mengganti Akun ML

Siapa nih sering gonta ganti akun ml, pastinya kamu memiliki alasan buat melakukannya seperti mengumpulkan beberapa item yang mau tidak mau harus menunggu dalam waktu yang cukup lama dan sebagainya, Nah beberapa diantaranya telah kami sebutkan di atas. Disini kami akan memberikan alasan paling umum player game mobile legends memiliki satu akun ml dan sering mengganti atau berpindah-pindah akun.

Berikut ini alasan para gamer mobile legends mengganti akun ml mereka :

  1. Winrate di akun smurf atau akun pribadi sudah hancur akibat sering AFK.
  2. MMR atau winrate hero rendah dan memiliki jumlah match yang sangat banyak sehingga sangat sulit untuk dinaikkan kembali.
  3. Credit Score sangat rendah bahkan bisa 0 poin.
  4. Jumlah hero sangat sedikit.
  5. Skin tidak banyak atau banyak tetapi tidak bisa menggunakan hero tersebut.
  6. Level emblem yang rendah.
  7. Sering tidak lucky saat draw spin atau mengikuti event.
  8. Nama jelek dan telah melebihi batas ganti nama (limit).
  9. Dll.

Itulah beberapa alasan yang paling umum ditemukan dari player game mobile legends, apabila kamu punya alasan lain untuk mengganti akun ml maka kamu bisa menambahkan daftar di atas melalui komentar di bawah postingan ini. Sekarang mari kita lihat apa saja syarat untuk bisa mengganti akun ml.

Baca juga : Cara Buat Akun Baru Di Mobile Legends

Syarat Agar Bisa Ganti Akun ML

Sebelum mengganti akun ml, agar tidak terjadi error maka kamu wajib mengetahui syarat agar bisa mengganti akun di game mobile legends. Karena sering kali yang menanyakan kenapa akun ml mereka tidak bisa diganti.

Inilah syarat-syarat untuk mengganti akun mobile legends :

  1. Pastikan akun mobile legends kamu sudah di bind atau dikaitkan dengan salah satu metode login di game mobile legends sebelum melakukan logout seperti menggunakan akun facebook, google play games, akun moonton maupun akun vk.
  2. Tidak terkait di perangkat lain karena nantinya jika akun mobile legends kamu masih dalam kondisi masuk di hp lama atau orang lain maka akun mobile legends akan nabrak (tertimpa).

Sekarang apabila kamu merasa sudah memenuhi syarat mengganti akun ml di atas, mari kita ganti akun ml kamu sekarang. Ada beberapa metode yang dapat kamu gunakan dan salah satu cara yang paling serta cepat adalah mengganti akun ml tanpa perlu menghapus data.

Baca juga : Cara Membuat Akun VK Mobile Legends

Cara Ganti Akun ML Tanpa Hapus Data

cara ganti akun ml 2020

Eitss, buat kamu yang pengen ganti atau pindah akun ml ke akun smurf maupun akun ml lama kamu. Maka kamu gak perlu nih buat ngehapus data aplikasi game mobile legends terlebih dahulu. Karena jika kamu menghapusnya otomatis kamu akan mendownload data mobile legends kembali.

Tentu harus membutuhkan waktu yang sangat lama bukan, belum lagi buat ngedownload resource data ml gak main-main lhoo. Tapi tergantung dengan kecepatan internet kamu juga sih, Oh iya sebelum mengganti akun ml kamu ke akun lain seperti yang kami sebutkan di atas jangan lupa untuk menghubungkan akun ml kamu atau bind terlebih dahulu ya.

Baca juga : Cara Membuat Akun Moonton

1. Bind Akun Mobile Legends & Ganti Akun ML

Dalam menghubungkan atau mengkaitkan akun mobile legends, Kamu bisa menggunakan fb, google play games, vk, dan juga akun montoon. Untuk itu disini kamu bebas memilih, hanya saja metode login yang paling sering digunakan adaah menggunakan akun facebook.

Mengingat setiap orang saat ini pasti memiliki akun facebook, apalagi bukan hanya game mobile legends saja yang memberlakukan hal ini. Hampir setiap aplikasi maupun situs website terpercaya memberikan fasilitas daftar atau masuk menggunakan akun facebook.

Langkah-langkah cara bind akun mobile legend terbaru :

  • Silahkan jalankan game mobile legends.
  • Di halaman depan tap pada foto profil atau ikon avatar di pojok kiri atas untuk masuk ke pengaturan.
  • Pada menu pengaturan ini tap pada bagian Pengaturan akun.
  • Selanjutnya kaitkan akun ml kamu ke salah satu sosial media yang tertera bisa fb, vk, montoon, google play games atau mengkaitkan dengan semunya jauh lebih bagus.
  • Dan terakhir untuk mengganti akun tap pada tombol ganti akun menu sebelah kanan.

Baca juga : Cara Hapus Akun Mobile Legend

2. Memindahkan Akun ML Ke HP Lain

Jika pada langkah sebelumnya kita telah mengetahui bagaimana cara mengkaitkan atau bind akun mobile legends, maka disini kamu bisa menggunakan cara ganti akun mobile legends ke hp baru dengan metode yang hampir sama.

cara pindah akun ml ke hp baru :

  • Buka game mobile legends di hp lama kamu.
  • Setelah itu hapus data aplikasi game mobile legends melalui menu Pengaturan.
  • Jika sudah jangan lupa untuk reset hp kamu terlebih dahulu agar semua data pribadi kamu ikut terhapus.
  • Selesai.

Jadi sebelum menjual hp kamu yang lama, pastikan untuk mengeluarkan akun mobile legends kamu atau logout terlebih dahulu agar tidak terjadi tabrakan saat kamu masuk menggunakan akun mobile legends yang sama.

Baca juga : Mobile Legends Keluar Sendiri

Cara Ganti Akun ML Tanpa Menunggu Level 8

cara ganti akun ml sebelum level 8

Metode berikutnya pasti akan kamu alami khususnya ketika kamu membuat akun mobile legends baru dan memiliki level rendah, Karena pada dasarnya akun ml yang belum mencapai minimal level 8 tidak akan bisa berpindah akun.

Hal ini tentu membuat kita menjadi harus menyelesaikan misi dan latihan yang cukup membuang waktu serta kuota internet, Oleh karena itu apabila kamu ingin mengganti akun ml tersebut ke akun yang lama maka kamu bisa melakukannya dengan cara ini tanpa harus menunggu hingga level 8.

cara cepat ganti akun ml tanpa menunggu level 8 :

  1. Silahkan masuk ke game mobile legends.
  2. Apabila masih terdapat misi tutorial hero zilong, layla dan hilda silahkan selesaikan misi ini terlebih dahulu.
  3. Jika sudah masuk ke mode Classic, tetapi jangan sampai kamu melakukan matching. Tap minimize atau kembali ke halaman sebelumnya.
  4. Pada halaman ini kamu tap pada ikon profil kamu kemudian pindah akun di bagian pengaturan akun > masuk akun yang sudah ada.

Selesai, jadi begitulah cara untuk dapat berpindah akun ml baru ke akun ml lama tanpa menunggu level 8 yang membutuhkan waktu lama untuk mencapainya. Silahkan berikan pertanyaan apabila kamu masih belum paham.

Baca juga : Cara Logout Akun Mobile Legends

Cara Ganti Akun ML Tanpa Hapus Akun Google

cara ganti akun mlbb

Berbeda dengan menggunakan akun facebook, vk, maupun akun montoon yang terbilang sangat mudah untuk dapat masuk dan keluar dalam akun mobile legends. Apabila kamu menggunakan akun google play games sebagai metode login maka cara yang harus kamu lakukan adalah dengan menghapus akun google tersebut terlebih dahulu.

Masalahnya disini jika kamu mengingat email dan juga password akun google tersebut tentu tidak ada maslaah, tetapi bagaimana jika kamu tidak mengetahuinya? atau lupa? Nah oleh karena itu disini kami akan memberikan cara untuk ganti akun ml tanpa perlu hapus akun google di hp kamu.

  1. Silahkan buka aplikasi google play games di hp kamu.
  2. Kemudian tap pada ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu tap Setelan.
  4. Pada halaman pengaturan berikan centang pada fitur SignIn into games with this account.
  5. Lakukan hal yang sama di setiap akun google yang ada di hp kamu, untuk mengganti akun google silahkan tap pada ikon panah ke bawah dan pilih akun google lain.
  6. Aktifkan pada menu sigin into games with this account seperti sebelumnya.
  7. Buka game mobile legends, dan pilih akun google yang ingin kamu gunakan untuk masuk ke akun ml lain.

Demikianlah berbagai cara ganti akun ml yang bisa kamu coba secara cepat dan mudah sehingga kamu bisa dengan nyaman menggonta ganti akun game mobile legends tanpa perlu takut kehilangan akun ml tersebut. Selain itu kamu juga bisa membuat akun ml sebanyak yang kamu mau. Baca juga : Kata Kata Mobile Legends

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com