Cara Enable Kartu Atm BRI Lewat Brimo (BRI Mobile) Terbaru

Jika kartu atm BRI kamu kena disable maka seluruh aktivitas seperti mengecek saldo, transfer dan transaksi lainnya tidak akan bisa dilakukan. Solusi yang paling mudah untuk mengatasi hal ini yaitu dengan cara enable kartu atm BRI lewat brimo.

Perlu diketahui fitur enable dan disable kartu atm BRI dibuat untuk meningkatkan keamanan kepada nasabah. Agar terhindar dari penyalahgunaan debit dan transaksi yang mencurigakan.

Jadi apabila suatu saat kamu kehilangan kartu atm BRI, kamu tidak perlu khawatir jika ada yang mengaksesnya. Cukup disable kartu atm BRI melalui aplikasi brimo, maka kartu tersebut akan terblokir secara otomatis.

Selain itu, fitur disable ini juga hanya berlaku pada kartu atm BRI yang digunakan pada mesin atm . Untuk internet banking dan mobile banking tetap bisa mengecek saldo atau melakukan transaksi seperti biasa.

Apa Yang Terjadi Jika Kartu ATM BRI di Disable?

Banyak yang bertanya, apakah kartu atm bri yang terkena disable bisa menerima transferan dari orang lain? Jawabnya bisa, karena yang terkena disable itu hanya kartu atm bri bukan rekening.

Sehingga uang yang ditransfer akan tetap masuk ke nomor rekening, untuk mengetahuinya kamu bisa mengeceknya melalui internet banking, mobile banking atau langsung ke bank bri dengan membawa kartu identitas dan juga buku tabungan dari nomor rekening tersebut.

Jadi kamu tidak perlu khawatir uang atau saldo bri kamu hilang karena terblokir, Hanya saja kamu tidak bisa menggunakan kartu atm bri tersebut melalui mesin atm termasuk mengecek saldo sekalipun.

Namun perlu digaris bawahi lagi bahwa ini bertujuan agar rekening kamu tetap aman, selagi hanya kartu atm saja yang disable kamu tetap bisa menggunakan layanan lain seperti aplikasi brimo dengan mendaftarkan rekening bri kamu ke aplikasi brimo.

Cara Mengaktifkan Kartu Atm BRI Yang Disable Lewat Brimo

Brimo merupakan salah satu layanan yang diberikan bank BRI untuk nasabahnya agar dapat menggunakan atm bri tanpa perlu datang ke kantor bank bri. Cukup instal aplikasi brimo di hp maka kamu bisa mengakses atm bri dimana saja dan kapan saja.

Bagi kamu yang belum menggunakan aplikasi brimo silahkan download dan install terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa langsung daftar akun brimo dengan membuat user id dan juga password menggunakan nomor hp dan juga email pada aplikasi.

Berikut cara enable kartu atm bri lewat aplikasi brimo :

  1. Jalankan aplikasi brimo.
    kartu atm bri disable
  2. Login dengan user id dan juga password akun brimo.
  3. Tap pada menu Rekening lain tepat di sebelah jumlah saldo.
    kartu atm bri tidak bisa digunakan
  4. Lalu Lihat detail.
    kartu atm bri disable artinya
  5. Pilih pada status kartu
    kartu atm bri disable sendiri
  6. Tap Disable untuk menonaktifkan kartu atm BRI dan enable untuk mengaktifkan.
    cara mengatasi atm bri disable tanpa ke bank
  7. Masukkan PIN akun brimo.
    cara mengaktifkan kartu bri disable
  8. Dan status kartu akan berubah menjadi Disable.
  9. Selesai.

Sekarang kartu atm bri kamu sudah berstatus disable, yang artinya tidak dapat digunakan pada mesin atm bri seperti biasanya, Untuk mengaktifkannya kembali kamu bisa melakukan dengan cara yang sama yaitu merubah status akun menjadi enable.

Status Kartu Tidak Tersedia Brimo

Apakah kamu sudah melakukan cara di atas dengan benar tetapi pada saat merubah status kartu tidak tersedia? Jika iya, kamu bisa mendownload ulang aplikasi brimo dengan cara menghapusnya terlebih dahulu.

Jangan lupa juga pastikan aplikasi brimo yang kamu gunakan versi terbaru karena versi lama biasanya memiliki banyak bug.

Jika masalah belum teratasi, kamu juga bisa menggunakan internet banking, mobile banking atau langsung mengunjungi kantor bri terdekat dengan membawa identitas seperti KTP, Kartu ATM, dan buku tabungan bri untuk meng-disable kartu atm bri.

Alternatif lain silahkan hubungi call center BRI di nomor 14017 dan ceritakan masalah yang kamu alami. Nantinya pink bank akan mengecek validitas atm kamu dengan menanyakan nama orang tua, nomor hp, email, nomor rekening, dan terkait dengan buku rekening.

Demikianlah tutorial cara enable kartu atm bri lewat brimo, pastikan untuk terus menjaga keamanan akun dengan membuat password atau pin yang tidak mudah ditebak oleh orang lain, tetap menggunakan nomor hp dan juga email yang didaftarkan ke bank bri.

Jika kamu punya pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar agar kami bisa membantu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar