Cara Edit Tulisan Di Whatsapp: Miring, Tebal, Dicoret Tanpa Aplikasi

Ingin membuat tulisan miring, tebal, dicoret atau terbalik di WA? Untuk itu disini kami akan menjelaskan bagaimana cara edit tulisan di whatsapp tanpa aplikasi tambahan atau pihak ketiga.

Mungkin kamu pernah mendapati pesan dengan tulisan yang unik dari seseorang di whatsapp baik itu chat pribadi atau pesan siaran yang biasanya digunakan pada pengumuman dan bersifat sangat penting.

Di aplikasi whatsapp sendiri memang menyediakan fitur edit text untuk penggunanya, sehingga kita dapat memilah tulisan yang penting akan ditebalkan atau tulisan berbahasa inggris yang perlu diberi garis miring.

Selain itu, ada pula jenis tulisan coret. Jenis text ini biasanya digunakan pada diskon harga produk agar memberi perbedaan pada harga awal dan harga promo.

Nah buat kamu yang ingin membuat tulisan unik di whatsapp untuk teman, atau keperluan lainnya. Silahkan ikuti tutorial berikut ini!

Cara Ubah Text Di WhatsApp Keren

Ada beragam gaya tulisan keren di whatsapp yang dapat kamu gunakan diantaranya adalah tulisan miring, bold, dicoret dan sebagainya. Untuk membuatnya kamu hanya perlu menambahkan beberapa simbol diantara tulisan yang akan diberikan gaya teks. Agar lebih jelasnya simak penjelasnnya di bawah ini.

1. Tulisan WhatsApp Miring

cara ketik miring whatsapp

Tulisan miring paling sering digunakan pada text berbahasa inggris, Jadi bukan hanya di whatsapp saja. Contohnya kamu mungkin pernah membuat tulisan miring pada microsoft word dengan menu Italic.

Cara membuat teks whatsapp miring yaitu dengan menambahkan symbol tanda underscore (_) di antara tulisan. Contohnya seperti ini : _ContohTulisanMiring_

2. Tulisan WhatsApp Tebal

cara tebalkan huruf whatsapp

Huruf tebal atau boldbiasanya dimanfaatkan pada tulisan yang berisi informasi penting. Tak heran, Di whatsapp kita mungkin pernah menemukannya pada pengumuman, berita, atau pesan yang kita terima di grup wa.

Cara membuat teks tebal di WA cukup dengan memberikan symbol bintang (*) pada keyboard diantara tulisan yang akan dikirim. Contoh : *ContohTulisanTebal*

Baca juga : Cara Copy Tulisan Di Status Whatsapp

3. Tulisan WhatsApp Dicoret

cara tulisan whatsapp dicoret

Text dicoret memiliki arti bahwa tulisan tersebut tidak menjadi prioritas lagi. Sederhananya tulisan dicoret ini ada pada harga awal sebelum diberi diskon suatu harga barang, bisa kita simpulkan harga awal tersebut tak lagi dijadikan patokan menggantikan harga promonya.

Cara membuat tulisan whatsapp dicoret diperlukan tanda yang bergelombang atau symbol tilde (~) di awal dan akhir kata pada pesan wa seperti ini : ~ContohTulisanDicoret~

4. Tulisan WhatsApp Terbalik

cara tulisan terbalik di whatsapp

Berbeda dengan jenis tulisan lainnya, tulisan terbalik adalah salah satu gaya tulisan yang cukup unik dan bisa kita buat di whatsapp. Tulisan terbalik ini dapat kita baca hanya pada kaca yang berguna untuk memantulkan text.

Untuk membuat teks dengan gaya tulisan terbalik kita tidak dapat melakukannya tanpa aplikasi di whatsapp, sehingga kita membutuhkan sebuah situs web yang merupakan teks generator styling. Lebih lengkapnya ikuti tutorialnya berikut ini!

Cara membuat tulisan di wa terbalik :

  1. Buka browser pada hp kamu.
  2. Kemudian kunjungi situs : www.upsidedowntext.com
  3. Pada kolom type text masukkan tulisan yang diinginkan.
  4. Di kolom bawahnya otomatis teks tersebut akan terbalik dan bisa kamu salin ke whatsapp.

Pada situs web tersebut kamu bisa melihat ada berbagai macam opsi lain yang dapat kamu gunakan seperti backwards effect (reverses text) dan upside down effect (flips text).

5. Tulisan WhatsApp Kosong

cara buat tulisan kosong dalam whatsapp

Pernah lihat status story wa, pesan chat, atau nama orang di whatsapp blank seperti kosong? Yapp.. sebenarnya kamu juga bisa membuat tulisan kosong tersebut di wa tanpa aplikasi apapun.

Untuk cara bikin tulisan wa kosong sangatlah mudah, tetapi kamu tidak bisa melakukannya secara langsung di whatsapp. Silahkan salin code yang ada di dalam tanda kurang ini (ㅤㅤ) dan tempel ke pesan chat whatsapp kamu.

Cara Mengubah Font Tulisan Di WhatsApp

Jika sebelumnya kita hanya mengubah gaya tulisan di whatsapp, kali ini kita akan merubah jenis font atau tulisan tersebut menjadi font lain. Ada banyak jenis font yang dapat kamu pilih dan bisa kamu pakai untuk pesan chat pribadi, grup wa atau story.

cara mengganti font whatsapp di android

Langkah-langkah cara tukar font whatsapp :

  1. Download aplikasi Stylish Text di hp kamu.
  2. Kemudian jalankan aplikasinya.
  3. Masukkan tulisan yang ingin dibuat ke kolom teks.
  4. Pilih salah satu font yang menurut kamu bagus lalu Salin.
  5. Setelah itu tempelkan pada obrolan chat atau story whatsapp.

Bukan hanya aplikasi stylish text saja yang bisa merubah font whatsapp, ada banyak lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan dan memiliki beragam fitur menarik. Jadi silahkan coba-coba sendiri ya.

Baca juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus atau Ditarik Pengirimnya

Cara Membuat Text WA Berwarna

Apabila tulisan berwarna hitam standar terlalu mainstream, kamu bisa mencoba text wa warna-warni yang lebih terlihat dan meningkatkan fokus mata seseorang sehingga lebih berbeda dengan yang lainnya berikut ini.

cara tukar warna tulisan whatsapp

Cara membuat tulisan di whatsapp jadi warna warni :

  1. Download dan install aplikasi Text Art di hp android atau ios.
  2. Setelah itu buka aplikasi Text Art.
  3. Ketikkan kata yang ingin kamu buat pada kolom tulisan.
  4. Lalu tap Submit Text kemudian OK.
  5. Atur gaya font, warna dan juga background sesuai yang kamu mau.
  6. Jika sudah kamu bisa membagikannya ke whatsapp.

Itulah cara edit tulisan di whatsapp dengan mudah, kamu bisa mengubah font, membuat tulisan miring, tebal, dicoret atau apapun sesuka kamu menggunakan maupun tanpa aplikasi.

Satu pemikiran pada “Cara Edit Tulisan Di Whatsapp: Miring, Tebal, Dicoret Tanpa Aplikasi”

Tinggalkan komentar