Cara Download YouTube Go Versi Lama dan Terbaru Gratis

Cara Download Youtube Go – Siapa nih disini yang suka nonton video di YouTube? tapi kuota internet cepat habis? nah pas banget nih, Disini kami akan membagikan sebuah aplikasi youtube yang hemat kuota banget.. Namanya adalah YouTube Go. Nah dengan aplikasi ini kamu bisa menonton video seperti biasanya dengan menghemat kuota internet kamu berkali-kali lipat.

Aplikasi YouTube Go ini memberikan fitur yang memberikan kemudahan seperti preview video ketika ingin membuka salah satu video di YouTube, Dengan begitu kamu bisa mempertimbangkan kembali apakah akan benar-benar mengklik video tersebut.

Fitur lainnya dari YouTube Go ini yaitu menampilkan size dari sebuah video yang ingin kamu download. Maka dari itu kamu dapat memilih video dengan ukuran yang kecil agar menghemat ruang penyimpanan dan kuota internet, tetapi tentu kualitasnya juga akan menyesuaikan.

Baca juga : Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Fitur YouTube Go

cara mendownload youtube go

Bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi youtube go, kamu bisa mengecek fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi youtube hemat kuota ini.

Fitur aplikasi youtube go :

  1. Download video youtube langsung ke galeri hp.
  2. Preview video sebelum ditonton atau diunduh.
  3. Berbagi video via bluetooth, atau sosial media.
  4. Ringan dan cepat.
  5. Penghematan kuota internet.
  6. Tonton video secara offline tanpa terhubung ke internet.
  7. Tanpa buffering.
  8. Mendukung perangkat kelas bawah dan berjalan lancar meskipun koneksi internet lambat.
  9. Filter video untuk tontonan anak.

Bisa kamu bayangkan betapa banyak fitur yang cukup membantu kamu ketika ingin menonton video di youtube, Namun setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kekurangan YouTube Go

Adapun kekurangan dari aplikasi youtube go ini menurut kami yaitu dari segi fitur, jadi dari sisi menonton video youtube sudah cukup baik dibandingkan aplikasi sejenisnya.

  1. Kulitas video lebih rendah karena tujuan aplikasi ini memang untuk menghemat data pengguna.
  2. Jika di youtube kamu bisa memberikan komentar di sebuah video tetapi di youtube go tidak.
  3. Tidak bisa membuka channel dari pemilik video.

Mungkin itu saja kekurangan dari aplikasi youtube go ini, jadi tidak berpengaruh sedikit pun apabila kamu tidak membutuhkan fitur tersebut.

Baca juga : Cara Memutar Lagu Youtube Di Layar Mati

Download Youtube Go

cara download video di youtube go langsung ke galeri

Jika kamu tertarik untuk menikmati fitur dari aplikasi youtube go, ada 2 cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload youtube go yaitu menggunakan aplikasi versi terbaru dan lama.

1. Versi Terbaru

Untuk aplikasi youtube go versi terbaru memiliki fitur yang tentu lebih lengkap dibandingkan aplikasi versi sebelumnya.

Selain itu setiap pembaruan aplikasi biasanya meminimalisir terjadinya bug atau error maupun penambahan fitur. Walaupun di beberapa kasus aplikasi versi lama bahkan sudah jauh lebih baik.

Aplikasi youtube go versi terbaru dapat kamu unduh secara langsung melalui aplikasi google playstore ataupun appstore. Jadi aplikasi ini memang tersedia secara gratis.

Apabila kamu tidak menemukan aplikasi youtube go, kamu bisa mengikuti langkah cara download youtube go yang hilang dari google playstore di bawah ini.

Download Youtube GO Versi Terbaru

2. Versi Lama

Walaupun aplikasi youtube go versi lama sudah ketinggalan, tetapi jika kamu menemukan fitur maupun error ketika menggunakan aplikasi youtube go versi terbaru ini akan menjadi solusinya.

Untuk menggunakan aplikasi youtube go yang lama, kamu tidak bisa mencarinya langsung lewat google playstore atau appstore. Karena disana hanya akan tersedia aplikasi yang sudah diperbarui oleh developernya.

Download Youtube Go versi lama

Cara Download YouTube Go yang Hilang Dari Play Store

Kini aplikasi youtube go sudah tidak tersedia lagi di google playstore, Entah apa alasannya kamu tidak akan bisa menemukan aplikasi youtube go disana.

Tentu hal ini sangat mengecewakan terutama bagi kita yang sangat terbantu oleh aplikasi youtube go ini. Mengapa tidak, dengan aplikasi ini kita bisa menonton video youtube tanpa perlu khawatir kuota internet habis.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya sangatlah mudah. Aplikasi android juga bukan hanya berasal resmi dari google playstore saja melainkan bisa kamu install dari sumber pihak ketiga.

  1. Buka salah satu browser di hp kamu baik itu google chrome, uc browser atau yang lainnya.
  2. Setelah itu kunjungi situs Uptodown berikut ini : youtube-go.id.uptodown.com.
  3. Tap download versi terbaru atau versi terdahulu jika kamu ingin menginstal aplikasi youtube go versi lama.
  4. Tunggu hingga proses unduhan selesai.
  5. Buka file manager dan install apk youtube go.

Sebenarnya ada banyak situs download apk lain yang bisa kamu gunkan untuk menginstall aplikasi youtube go, namun kami hanya mencontohkan 1 situs saja.

Cara Instal Youtube Go

Jika kamu sudah mendownload aplikasi youtube go lewat internet melalui browser google chrome atau yang lainnya. Maka kamu perlu mengatur beberapa setting-an pada hp kamu.

Pastikan juga kamu sudah memiliki file dalam bentuk APK youtube go karena nantinya aplikasi tersebut lah yang bisa kita pasang ke hp. Kamu bisa mengeceknya di file manager atau ES Xplorer

Berikut cara instal aplikasi youtube go diluar google playstore :

  1. Silahkan berikan izin terlebih dahulu di pengaturan smartphone android kamu. Caranya buka pengaturan > keamanan > lalu centang bagian sumber tak dikenal atau unknown sources seperti gambar dibawah ini.
  2. Kemudian cari file yang telah kamu download sebelumnya. ( bisa melalui file manager ataupun di browser ).
  3. Dan terakhir instal, dan nikmati menonton video youtube tanpa takut kehabisan kuota.
Cara Download Youtube Go
Cara Download Youtube Go

Baca juga : 16 Situs Download Lagu Terbaik

Jika aplikasi youtube go sudah terinstall tetapi sering terjadi error, force close atau bug. Silahkan coba aplikasi youtube go versi terbaru atau lama.

Cara Mengatasi Youtube GO Tidak Bisa Diinstal

Apakah aplikasi youtube go yang telah kamu download sebelumnya telah berhasil di instal, error atau masalah lainnya? Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kenapa youtube go tidak bisa diinstal. Untuk itu silahkan ikuti beberapa tips berikut ini!

1. Hubungkan dengan Akun Google

Pertama, silahkan cek apakah kamu sudah login ke akun google atau belum. Untuk membuat akun google kamu bisa menggunakan gmail yang merupakan salah satu produk miliki google seperti halnya aplikasi youtube go.

2. Mengizinkan Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Seperti yang kita ketahui, aplikasi youtube go kini tidak dapat kamu temukan secara langsung di google playstore karena berbagai alasan. Jadi kita hanya bisa mengunduhnya melalui browser dan ini termasuk ke aplikasi pihak ketiga atau sumber tidak dikenal oleh hp khususnya android.

Pada setiap smartphone biasanya fitur sumber tidak dikenal ini sudah dimiliki, hanya saja mungkin metode nya yang berbeda karena perbedaan merek, seri, atau pun sistem operasi yang digunakan. Umumnya, fitur ini terletak pada menu pengaturan dan centang pada bagian izinkan sumber tidak dikenal.

3. Ganti Versi Aplikasi

Sebenarnya bukan hanya berlaku pada aplikasi youtube go, di setiap aplikasi memiliki support/dukungan yang bervariasi. Ada yang hanya bisa dijalankan pada OS android 4.4 ke bawah atau sebaliknya. Untuk itu kamu perlu mencoba versi aplikasi youtube go yang dapat kamu gunakan.

Cara Daftar di Youtube Go

Pada halaman awal aplikasi, kamu diharuskan untuk membuat akun youtube go terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk menyimpan seluruh data history ketika kamu menonton video youtube dengan aplikasi ini.

  1. Jalankan aplikasi youtube go di hp kamu.
  2. Setelah itu pilih bahasa Indonesia.
  3. Tap Tambahkan akun google.
  4. Masukkan email yang telah kamu miliki.
  5. Berikan perizinan untuk penyimpanan dan sebagainya.
  6. Jika sudah tap Mulai.

Karena kamu hanya bisa menggunakan email untuk mendaftar di aplikasi youtube go, Jadi kamu perlu mempersiapkan sebuah akun gmail terlebih dahulu.

Cara Download Video Di Youtube Go Ke Galeri

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi youtube go ialah dapat mendownload video youtube dan otomatis akan masuk ke dalam galeri hp.

Sehingga setelah berhasil mengunduh video tersebut, kamu dapat menonton video youtube secara offline tanpa perlu menggunakan kuota internet.

  1. Buka aplikasi Youtube Go di hp.
  2. Kemudian cari video yang ingin disimpan ke galeri.
  3. Pilih kualitas yang diinginkan.
  4. Lalu tap Download.

Nah itulah bagaimana cara mendownload youtube go dan menginstall nya di android. Dengan aplikasi ini akan mengehemat kuota internet kamu secara drastis, Dan tak kalah penting aplikasi youtube go juga bisa kamu gunakan untuk berbagi file video melalui bluetooth.

Tinggalkan komentar