Cara Download Video dari Facebook di HP/PC Tanpa Aplikasi

Selain status dan story facebook, video merupakan salah satu media yang sangat identik dan paling banyak digemari oleh para pengguna facebook. Tak heran, disaat melakukan perjalanan, aktifitas di rumah, kantor, kampus dan dimanapun banyak orang yang menonton video di facebook. Bahkan kini facebook bisa dibilang hampir semua orang menggunakannya.

Instagram yang merupakan aplikasi saingan facebook juga dimiliki oleh perusahaan yang sama, Ketika menonton sebuah video di facebook dan menganggap video tersebut sangat penting dan ingin kamu simpan ke dalam pc atau hp android kamu. Kamu pasti ingin download Video dari Facebook contohnya seperti : video cara memasak, tutorial atau yang memotivasi kamu.

Nah untuk download video dari facebook afrizatul telah memberikan beberapa panduan atau tips yang bisa kamu gunakan. Tentu saja cara ini berlaku untuk semua jenis merk smartphone dan pc. Sebelum itu jika kamu sudah menemukan video yang ingin kamu download, silahkan salin tautan dari video tersebut dari pada nanti hilang dan kita akan kesulitan untuk mencarinya kembali.

Jadi kamu bebas menggunakan smartphone merk apa saja, tetapi disini mimin menggunakan smartphone xiaomi. Berikut Cara Download Video dari Facebook di pc & android dengan mudah.

[rb_related title=”Baca juga : ” total=”2″]

Cara Download Video dari Facebook di HP/PC

Bagi kamu yang ingin mengambil video dari facebook, ada banyak banget cara yang bisa kamu gunakan. Tapi disini saya hanya akan membagikan 2 cara yaitu mendownload video dari fb secara online dan juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Seperti apa caranya? Yuk langsung aja simak berikut ini!

1. Unduh Video FB Secara Online

Untuk download video dari facebook kamu bisa menggunakan langkah-langkah dibawah ini yang tanpa aplikasi tambahan. Sehingga tidak akan membuat hp kamu menjadi berat dan repot instal aplikasi ini itu. Kamu dapat melakukannya secara langsung cukup bermodalkan kuota internet dan sudah bisa melakukan download video dari facebook secara online. Berikut caranya :

Info tambahan : Pastikan video yang ingin kamu download harus dalam privasi public bukan private ya, karena video yang dikunci tidak akan bisa di download.

1.Pertama silahkan pergi ke situs resmi ensavefrom menggunakan browser google chrome, mozilla firefox, internet explorer atau sejenisnya.

cara download video dari facebook android ensavefrom

2.Lalu copy link video yang ingin kamu download. (Jika berbahasa indonesia pilih salin link).

cara download video dari facebook android copylink

3. Paste ke kolom yang sudah disediakan pada website ensavefrom sebelumnya. Dan enter atau klik menu tanda panah ke kanan.

Baca juga : Cara Download Video Di Pinterest

cara download video dari facebook android mudah

Dengan begitu akan tampil thumbnail preview dari video yang ingin kamu download dan juga kualitas video mana yang ingin kamu pakai, apakah hd, full hd atau kualitas rendah? Silahkan tentukan sendiri kemudah terakhir klik Download, dan tunggu proses download hingga selesai.

2. Download Video FB ke Galeri

Sekarang kita akan menggunakan aplikasi tambahan untuk download video dari facebook langsung ke galeri hp kita. Dengan aplikasi tambahan tentunya kita membutuhkan ruang penyimpanan lebih di hp kita, Namun kelebihannya kamu bisa mendownload video dari fb dengan sangat mudah tanpa perlu membuka browser.

Untuk aplikasinya sendiri resmi dari google playstore secara gratis, jadi sangat terjamin keamanannya. Meskipun begitu pastinya aplikasi gratis di playstore terdapat iklan di dalamnya yang kebanyakan menganggu banget tapi ada juga kok yang iklannya sedikit, Jadi silahkan cek sendiri aplikasi yang ingin kamu gunakan. Banyak kok aplikasi fb video downloader di google playstore.

1.Buka Google Playstore di smartphone kamu.

Cara Download Video dari Facebook di android google playstore

2.Kemudian Search Facebook Video Downloader, Pilih salah satu yang menurut kamu menarik. Jangan lupa sediakan kuota internet yang cukup juga sesuai ukuran aplikasi lalu download dan instal seperti biasa.

Cara Download Video dari Facebook di android google playstore

3.Jika sudah Buka aplikasi fb video downloader nya

Cara Download Video dari Facebook di android apk

Nah disini harusnya kamu udah tau apa yang harus dilakukan bukan? Kamu bisa langsung mencari nya melalui tombol browse namun diharuskan untuk login dengan akun facebook kamu terlebih dahulu.

Namun alangkah baiknya untuk menjaga keamanan ataupun yang tidak diinginkan dengan akun fb kamu, gunakan fitur url yang sama seperti download secara online nya. Pastikan video tersebut memiliki privasi public, copy dan paste ke kolom tersebut. Video yang telah di download akan tersimpan ke menu Download-an ataupun kamu juga bisa mencari nya langsung di galeri hp kamu.

Baca juga : 10 Situs Download Film Indonesia

Nah itulah bagaimana Cara untuk Download Video yang ada di Facebook di PC & Android yang bisa kamu coba. Sekarang kamu bisa mendownload video apa saja dengan syarat privasi dari video tersebut harus public dan langsung simpan ke galeri hp kamu menggunakan aplikasi atau secara online.

Tinggalkan komentar