Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain Meskipun Diprivasi

Apabila kamu sudah mencoba cara membuat story instagram dengan lagu yang telah kami bahas sebelumnya, Pasti kamu tidak mau kan story tersebut hilang begitu saja? Nah solusinya adalah dengan memasukkan story tersebut ke dalam sorotan atau highlight di ig, Sorotan kita sendiri atau orang lain juga bisa kita simpan ke dalam galeri hp lho. Yuk simak cara download sorotan instagram pakai aplikasi dan tanpa aplikasi bahkan di akun privasi sekalipun berikut ini!

Untuk cara download sorotan ig sebenarnya kamu bisa menggunakan perangkat apapun seperti hp android maupun iphone. Jadi baik itu foto dan video dari sorotan instagram kamu sendiri ataupun dari story orang lain dapat kamu simpan dengan mudah.

Lalu bagaimana jika akun instagram orang lain tersebut diprivasi? Karena seperti yang kita tahu bahwa akun ig yang dikunci tidak dapat kita lihat foto, videonya sebelum kita follow dan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh sang pemilik akun terlebih dahulu apalagi buat ngelihat sorotan story mereka. Namun kamu tidak usah khawatir karena disini kami akan membagikan caranya kepada teman-teman semua.

Tapi sebelum masuk ke tutorial cara download sorotan ig, Mungkin kamu ingin merepost ulang foto, video atau tulisan dari story orang lain yang bisa kamu baca di tutorial berikut cara repost di instagram.

Cara Download Sorotan Instagram Sendiri

Mungkin beberapa dari kamu tidak menyadari bahwa sebenarnya di aplikasi instagram sudah dilengkapi dengan fitur download sorotan/highlight story instagram. Sehingga kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan sorotan ig kita sendiri. Namun pastikan aplikasi instagram pada hp android/iphone kamu sudah versi terbaru ya mengingat fitur sorotan/highlight instagram ini masih baru.

Buat kamu yang belum tau ada 2 cara yang bisa kita gunakan untuk mendownload sorotan instagram sendiri. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama yaitu tanpa pakai aplikasi apapun untuk menyimpan sorotan dari story ig kita sendiri. Metode ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai hp dengan ruang penyimpanan sedikit karena tidak akan memakan memori internal untuk menginstal aplikasi. Akan tetapi tetap saja kita harus terhubung ke koneksi internet untuk melakukannya.

cara menyimpan sorotan instagram ke galeri

Berikut cara menyimpan sorotan atau highlight instagram sendiri di hp android maupun iphone :

  1. Jalankan aplikasi instagram di hp kamu.
  2. Kemudian masuk ke halaman profil.
  3. Buka salah satu sorotan story yang ingin kamu download.
  4. Tap pada ikon beberapa orang yang telah melihat story kamu.
  5. Dan terakhir, tap pada ikon Download.
  6. Selesai.

Dengan begitu maka sorotan yang telah berhasil kita download otomatis akan masuk ke galeri hp kita, Nah sebenarnya untuk story foto kita cukup screenshot saja dan beres. Namun untuk video tentu kita harus menggunakan cara ini.

2. Download Sorotan Lewat Arsip Cerita

Di instagram telah disediakan fitur arsip diantaranya arsip postingan, cerita dan juga siaran langsung. Sorotan instagram juga bisa kita simpan ke dalam arsip cerita, jadi apabila story sudah hilang karena melewati 24 jam kita bisa mencari kembali story tersebut dalam arsip cerita.

cara download sorotan instagram teman

Sama seperti cara sebelumnya kita bisa download sorotan tersebut tanpa apk yaitu melalui arsip cerita, Berikut caranya :

  1. Kunjungi profil instagram kamu.
  2. Lalu tap ikon hamburger di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Pilih arsip.
  4. Akan tampil seluruh cerita yang pernah kamu buat sebelumnya, Pilih story yang ingin di download.
  5. Jika story telah terbuka, tap ikon titik tiga di bagian bawah.
  6. Setelah itu pilih Simpan foto.
  7. Selesai.

Jadi begitulah cara download sorotan ig kita sendiri, Sangat simpel karena kita tidak membutuhkan aplikasi apapun untuk save sorotan atau highlight story dari instagram akun kita sendiri.

Pertanyaannya bagaimana cara mendownload sorotan ig orang lain? Mungkin ada perbedaan dari cara yang telah kita bahas sebelumnya, untuk itu simak cara menyimpan sorotan story orang lain berikut ini!

Baca juga : Cara Download Telegram Di Laptop

Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain

Cara untuk menyimpan sorotan ig orang lain kita hanya memerlukan browser dan juga username dari ig pemilik akun tersebut. Namun cara ini hanya berlaku pada profil instagram yang tidak diprivate atau dikunci. Pastikan pula koneksi internet kamu lancar agar tidak gagal saat proses pengunduhan.

Disini kami membagikan 2 situs web yang bisa kamu pakai untuk mendownload highlight stories orang lain yaitu melalui secara online. Dari pada penasaran langsung saja ikuti caranya berikut ini!

1. Lewat StorySaver

Storysaver merupakan salah satu situs website yang menyediakan fitur download highlights dan juga instagram stories. Tampilannya yang cukup sederhana tentunya sangat membantu untuk para pemula dan adapula petunjuk penggunaan aplikasi. Selain itu yang tak kalah penting yaitu tidak ada iklan yang mengganggu.

cara download highlight instagram orang lain di iphone

Langkah-langkah download sorotan ig orang lain secara online :

  1. Jalankan browser pada hp android atau iphone kamu.
  2. Kemudian kunjungi situs web Storysaver.
  3. Jika sudah masukkan username ig yang ingin kamu download sorotan storynya.
  4. Gulir ke bagian bawah, pada bagian highlight stories tap show highlights di sorotan yang ingin kamu ambil.
  5. Terakhir tap Save as Video untuk sorotan berupa video, atau save as photo untuk menyimpan story berbentuk foto.
  6. Selesai.

Situs storysaver ini sangat mempermudah kita untuk mendownload sorotan dari instagram orang lain, Hanya bermodalkan username kita dapat membuka semua highlightnya sekaligus menyimpannya ke hp ataupun pc kita. Apabila kamu mencari situs web untuk download sorotan ig yang lain silahkan cek di bawah ini!

2. Lewat Inflact

Inflact yaitu situs website yang memberikan pelayanan untuk pengujungnya agar bisa menyimpan story highlight orang lain di instagram. Tidak hanya itu, inflact juga dapat digunakan untuk mendownload foto, video, profile, ig, dan juga foto profil orang lain secara online.

cara download sorotan ig tanpa aplikasi

Cara simpan sorotan ig orang lain lewat browser :

  1. Silahkan buka browser pada hp android atau iphone kamu.
  2. Kemudian pergi ke situs Inflact.
  3. Di bagian download stories masukkan username pengguna ig yang ingin kamu ambil.
  4. Tunggu proses pencarian selesai.
  5. Jika sudah silahkan download foto ataupun video tersebut.
  6. Selesai.

Oh iya, salah satu kekurangan dari situs inflact ini kamu dibatasi untuk mendownload sorotan ig perharinya. Namun kamu bisa membuat akun inflact jika ingin menggunakan fitur tersebut kembali.

Baca juga : Cara Mengubah Emoji Android Menjadi IPhone

Cara Mendownload Sorotan IG Akun Privasi

Untuk download highlight dari akun ig yang dikunci atau diprivasi, kamu perlu menggunakan cara yang sedikit berbeda nih. Karena jika menggunakan cara di atas maka akan muncul error akun private.

Disini kita menggunakan situs website juga jadi kamu hanya butuh browser untuk membukanya. Selain itu kamu juga bisa mendownload foto maupun video yang di private, dan juga reels instagram.

cara download sorotan ig akun private

Beginilah cara download foto profil instagram yang diprivasi :

  1. Buka situs Instafinsta.
  2. Lalu pilih pada tab Private stories/highlight.
  3. Masukkan link profil ig yang dikunci. (contoh: instagram.com/(namapengguna).
  4. Setelah itu pilih Open.
  5. Maka akan terbuka tab halaman baru, copy semua kode yang muncul.
  6. Paste script kode tadi ke kolom alientext.
  7. Kemudian tap Search.
  8. Terakhir pilih View untuk melihat foto, atau download untuk menyimpan foto akun ig tersebut.
  9. Selesai.

Sangat mudah melihat foto maupun video dari akun ig yang di privasi, jadi kita bisa mendownload highlight atau sorotan ig mereka tanpa perlu memfollow dan menunggu konfirmasi terlebih dahulu.

Itu saja beberapa cara download sorotan instagram yang bisa kami bagikan, Kami harap artikel ini dapat membantu teman-teman untuk menyimpan highlight dari story ig orang lain meskipun akun ig tersebut diprivasi. Terimakasih sudah berkunjung, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Tinggalkan komentar