Cara Dark Mode Xiaomi

Cara Dark Mode Xiaomi Untuk Semua Tipe dan Versi MIUI

Afrizatul – Pada pembahasan mengenai tutorial xiaomi sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap pada messenger facebook, instagram, whatsapp web dan juga menggunakan tema khusus dark mode pada MIUI 11.

Hampir sama, kali ini kita akan memasang langsung dari hp xiaomi tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan juga 100% NO ROOT tentunya. Kelebihan dari cara ini kita dapat merubah tampilan semua aplikasi menjadi mode gelap sekaligus tanpa harus mengatur ke masing-masing aplikasi.

Selain itu dengan menggunakan mode gelap ini hp kita akan menjadi lebih menghemat baterai, nyaman dipandang oleh mata, dan kecerahannya yang sangat minim baik untuk kondisi pada malam hari.

Di tutorial kali ini saya menggunakan xiaomi S2, kamu bisa menerapkan cara ini ke xiaomi tipe lain seperti redmi dan seri lainnya. Begitu juga dengan versi MIUI yang saya gunakan saat ini adalah MIUI 11. Namun, juga berlaku pada MIUI 10 ke bawah.

Info tambahan : Fitur dark mode ini support pada semua jenis smartphone xiaomi dengan versi android 9 ke atas atau telah diperbarui ke MIUI 10 maupun MIUI 11.

Perubahan jika kita mengaktifkan dark mode pada xiaomi terjadi pada beberapa bagian seperti berikut ini : Lockscreen, Volume, Icon Swipe Up (Data Seluler, Wi-Fi, Senter, Notifikasi, Screenshot dll.), Pengaturan, Dial-Up Number, Pesan SMS, Kontak, WhatsApp , Instagram, Telegram, Catatan, Musik, File Manager

Dan pada bagian atau aplikasi sistem lainnya. (Silahkan cek sendiri ya..) Berikut ulasan lengkap cara dark mode xiaomi dengan mudah.

Langkah-Langkah Cara Dark Mode Xiaomi

Cara Dark Mode Xiaomi Untuk Semua Tipe

  1. Pergi Ke Pengaturan
  2. Lalu Tampilan
  3. Dan Aktifkan pada Mode Gelap

Maka otomatis tampilan atau tema hp xiaomi kamu akan menjadi gelap. Selain itu, kita juga dapat mengatur jadwal kapan akan dihidupkan dan dimatikannya mode gelap ini jika dibutuhkan.

Demikianlah langkah mudah mengaktifkan fitur dark mode pada xiaomi yang bisa kamu coba sendiri tanpa harus instal aplikasi pihak ketiga yang telah kita bahas.

Sejauh ini saya sendiri masih menggunakan fitur keren ini karena lebih cocok saja buat saya yang lebih suka membaca artikel di website atau situs dibandingkan menonton video di YouTube dan sosial media video streaming lainnya.

Untuk kamu yang ingin memasang tema yang bisa tembus ke semua aplikasi terutama MIUI 11 bisa cek di artikel berikut ini : Tema MIUI 11 Tembus Semua Aplikasi.

Jika mengalami kendala silahkan komentar di bawah postingan ini agar saya dapat membantu. Semoga bermanfaat

 

 

 

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com