Cara Dapat Voucher Gratis Ongkir Shopee Tanpa Batas

Cara Dapat Voucher Gratis Ongkir Shopee

Cara dapat voucher gratis ongkir di Shopee belakangan ini memang sedang menjadi salah satu kata kunci yang populer di mesin pencarian. Hal itu karena Shopee sendiri memang terkenal sebagai sebuah toko online yang identik dengan fasilitas gratis ongkirnya. Kita sebagai warga Indonesia yang selalu menyukai berbagai hal yang serba gratis, pasti langsung terpikat dengan ini.

Toko online yang identik dengan warna orange ini memang selalu bisa memunculkan event-event menarik yang mampu menarik lebih banyak orang untuk menggunakan Shopee. Mulai dari flash sale, cashback, hingga gratis ongkir yang akan kita bahas berikut ini.

Kita akan membahas bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dari Shopee ini. Sebelum masuk ke caranya, kita harus memiliki akun Shopee. Karena voucher yang akan kita klaim nanti akan tersimpan di akun Shopee ini. Maka dari itu, kita wajib memiliki akun Shopee.

Jika sudah menyiapkan akun Shopee kita, mari lanjut ke cara dapat voucher gratis ongkir di Shopee.

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee

Voucher Gratis Ongkir di Shopee termasuk voucher yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Voucher ini bisa kita dapatkan melalui berbagai event yang Shopee adakan setiap waktunya.

Bahkan, Shopee juga selalu memberikan kita tiga voucher gratis ongkir setiap sebulan sekali. Jadi, kita tidak perlu takut akan kehabisan voucher tiap bulannya.

Selain itu, Shopee juga menyediakan menu untuk melihat voucher gratis ongkir yang tersedia. Untuk mengakses menu tersebut hingga melakukan klaim pada voucher gratis ongkirnya, lakukan cara berikut ini.

Baca juga : Cara Retur Barang Di Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee tanpa minimum belanja

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan voucher gratis ongkir adalah dengan membuka aplikasi Shopee. Pertama, kita harus membuka aplikasi Shopee untuk akun ke login kita.

Setelah itu, maka akan muncul beberapa menu yang bisa kita akses. Fokus kepada ikon menu yang diberi kotak merah. Icon dengan tulisan Gratis Ongkir & Voucher tersebut merupakan menu yang bisa kita pakai untuk mengakses daftar voucher yang tersedia.

Kemudian silahkan klik icon tersebut untuk masuk ke menu Gratis Ongkir & Voucher agar kita bisa mendapatkan voucher tersebut.

Bagi kita yang mengakses Shopee melalui website, kita juga bisa melakukan hal yang sama. Cukup buka website Shopee melalui browser kemudian kita bisa membuka icon dari menu tersebut.

Untuk tampilan pada website, iconnya tetap sama persis. Jadi, kita tetap bisa mengakses menu ini dengan mudah tanpa kebingungan meskipun mengaksesnya melalui website, bukan melalui aplikasi Shopee.

2. Masuk ke Menu Gratis Ongkir & Voucher

cara mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee setiap hari

Kemudian setelah kita berada di menu Gratis Ongkir & Voucher, kita akan melihat berbagai voucher di halaman itu. Apabila kita melakukan scroll ke bawah, maka kita akan menemukan berbagai voucher lain. Contohnya seperti voucher diskon dan voucher cashback.

Voucher diskon berguna untuk mengurangi harga dari produk yang ingin kita beli. Ketika kita menggunakan voucher ini, maka produk yang kita pasangkan voucher ini akan memiliki harga yang lebih murah dari biasanya. Potongan harga tersebut berbeda-beda berdasarkan voucher diskon yang kita gunakan pada produk tersebut.

Voucher cashback dapat kita gunakan untuk menghemat uang kita. Dengan voucher cashback ini, kita bisa mendapat beberapa persen dari uang kita kembali menjadi milik kita. Biasanya pihak Shopee akan memberikan cashback dalam bentuk ShopeePay. Jadi, kita harus memiliki ShopeePay sebelum menggunakan voucher ini.

Begitu pula pada saat menggunakan voucher gratis ongkir, kita harus mengaktifkan ShopeePay pada akun kita. Maka dari itu, ketika kita melakukan klik pada tombol klaim yang di dalam kotak merah pada gambar itu, kita akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan ShopeePay terlebih dahulu apabila kita belum melakukannya.

Nah, bagi kita yang belum melakukan aktivasi ShopeePay, kita bisa mengikuti langkah berikutnya ini. Namun, bagi kita yang sudah melakukan aktivasi ShopeePay, kita bisa langsung saja melakukan klaim dan menggunakan voucher gratis ongkir yang sudah kita klaim.

Baca juga : Cara Ganti Username Shopee

3. Mengaktifkan ShopeePay

kode voucher gratis ongkir shopee

Ini merupakan langkah untuk melakukan aktivasi ShopeePay. Langkah ini sangat wajib kita lakukan bagi kita yang belum mengaktifkannya. Karena apabila kita tidak mengaktifkannya kita tidak akan bisa melakukan klaim voucher gratis ongkir.

Manfaat dari mengaktifkan ShopeePay ini juga sangat banyak. Dengan ShopeePay ini, kita bisa lebih mudah melakukan pembayaran untuk tagihan pembelian barang di Shopee.

Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakan ShopeePay ini untuk berbagai keperluan. Kita bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran di Alfamart dengan melakukan scan ShopeePay. Kemudian kita juga bisa menggunakan ShopeePay untuk melakukan pembayaran di tempat makan favorit kita seperti McD, KFC, atau Burger King.

Masalah keamanan, pihak dari OJK sudah secara langsung mengawasi ShopeePay sendiri. Dengan begitu, ShopeePay sudah resmi dan aman untuk kita gunakan. Kita tidak perlu takut akan hilangnya uang dalam bentuk saldo ShopeePay kita.

Manfaat dari ShopeePay sangat banyak bukan? Jadi, kita tidak perlu ragu lagi untuk mengaktifkan ShopeePay pada akun kita ini.

Kembali ke gambar pada poin ini. Kita bisa membaca persyaratan aktivasi dan sebagainya yang semakin memperjelas manfaat dari ShopeePay sendiri. Kemudian kita tinggal menekan Saya Setuju, Aktifkan Sekarang pada tombol yang berada di kotak merah di paling bawah tersebut.

Kemudian, kita harus menuliskan nomor HP kita. Nomor yang kita masukkan, lebih baik merupakan nomor WhatsApp kita. Karena, kode verifikasi dari Shopee akan lebih cepat kita terima melalui WhatsApp.

Nah, setelah memasukan nomor dan menerima kode verifikasi melalui WhatsApp, kita bisa langsung memasukkan kode verifikasi tadi ke kolom yang ada.

4. Menyelesaikan Proses Aktivasi ShopeePay pada Akun Shopee Kita

kode gratis ongkir shopee j&t

Langkah berikutnya adalah mengatur pin pada ShopeePay kita. Silahkan masukan PIN yang mudah kita ingat. Karena PIN ini nantinya akan kita gunakan ketika kita ingin melakukan pembayaran melalui ShopeePay. Jadi, kita harus selalu mengingatnya agar tidak ada kejadian seperti kita tidak bisa menggunakan saldo pada ShopeePay untuk membayarkan produk yang sudah kita pasangkan voucher gratis ongkir hanya karena lupa dengan PIN kita.

5. Kembali ke Menu Gratis Ongkir dan Voucher

cara mendapatkan gratis ongkir shopee tanpa batas

Setelah itu, kita akan berada di halaman ShopeePay kita. Nah sekarang, ShopeePay sudah berhasil kita aktifkan. Sekarang tinggal kembali ke menu sebelumnya untuk melakukan klaim kembali.

Caranya cukup klik pada tombol kembali di pojok kanan atas seperti yang berada di lingkaran biru pada gambar.

Baca juga : Cara Mendapatkan Shopee Paylater

6. Klaim Voucher dan Selesai

kode gratis ongkir shopee jne

Klaim voucher gratis ongkir dan kita sudah berhasil mendapatkan voucher gratis ongkir di Shopee.

Perlu kita perhatikan bahwa terdapat beberapa voucher yang hanya bisa kita pakai untuk metode pembayaran tertentu saja. Untuk mengetahuinya, kita bisa melihat pada bawah nama vouchernya. Apabila terdapat tulisan ShopeePay/SPayLater berarti voucher tersebut hanya bisa kita gunakan untuk metode pembayaran sesuai yang tertera.

Demikianlah tips bagaimana cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee jika sudah habis terbaru, Dengan begitu sekarang kamu gak perlu khawatir lagi dengan ongkos kirim yang mahal. Bisa belanja barang apa aja di shopee dengan gratis ongkir!