Cara Cek Kuota IndiHome

Sebagai pengguna layanan internet yang terkenal murah tetapi memiliki kualitas terbaik yaitu indiHome, ternyata banyak yang masih bingung bagaimana cara cek kuota indihome untuk melihat sisa paket yang dimiliki.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyedia layanan berbasis fiber optik, Indihome memberikan kecepatan internet dari 10 hingga 100 Mbps. Hanya saja kecepatan internet tersebut bersifat sementara apabila sudah melebihi batas pemakaian wajar (FUP) yang telah ditetapkan.

Dengan demikian kecepatan internet akan menurun dari sebelumnya, Oleh karena itu pentingnya buat kamu untuk mengetahui bagaiamana cara cek paket indihome kita secara berkala agar penggunaan lebih teratur. Namun sebelum itu kamu perlu tahu dulu berapa fup indihome di setiap kecepatan yang dimiliki.

FUP IndiHome

FUP (Fair usage Policy) Indihome merupakan batas pemakaian wajar yang ditetapkan oleh pihak Telkom untuk layanan jaringan wifi indihome. Tentunya setiap kecepatan internet memiliki maksimal FUP yang berbeda.

KecepatanMaksimal FUPPenurunan Speed
10mbps> 300 GB25%
20mbps> 500 GB – 800 GB25 – 60%
30mbps> 700 GB – 1200GB25 – 60%
40mbps> 800 GB – 1600GB25 – 60%
50mbps> 1200 GB – 2000 GB25 – 60%
100mbps> 2000 GB50%
Tabel FUP Kuota Indihome

Pentingnya mengecek fup indihome secara teratur agar penggunaan internet tidak melebihi batas pemakaian dan kecepatan internet lebih stabil, Karena jika hal itu terjadi kecepatan internet akan menurun bahkan sangat lambat.

Ada beberapa cara cek pemakaian kuota (FUP) indihome, diantaranya kita bisa menggunakan aplikasi myindihome dan juga tanpa aplikasi dengan mudah di hp atau pc. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Kuota IndiHome Dengan Aplikasi

Cara yang paling mudah untuk melihat sisa kuota (FUP) indihome yaitu melalui aplikasi Myindihome, Di aplikasi ini juga akan ditampilkan informasi terkait pemakaian wifi indihome kamu saat ini. Berikut panduan cara cek kuota indihome di aplikasi myindihome android :

  • Download dan buka aplikasi myIndiHome di hp.
    cara cek kuota wifi indihome
  • Login dengan akun terlebih dahulu.
  • Setelah itu di halaman depan aplikasi tap pada ikon hamburger di pojok kiri atas.
  • Dan tap pada menu Langganan.
  • Dengan begitu akan muncul sisa kuota internet (FUP).
    mengecek paketan indihome
  • Selesai.

Di aplikasi myIndihome selain dapat mengetahui FUP kuota internet, kamu juga bisa melihat tagihan dan juga melakukan pembayaran melalui saldo myindihome.

Baca juga : Cara Bayar Indihome

Cara Cek Kuota IndiHome Tanpa Aplikasi

Buat kamu yang gak mau bingung ada cara mengecek kuota internet wifi indihome tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Tentunya cara ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hp dengan sisa ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar.

1. Lewat SMS

Tidak punya kuota internet? Jangan khawatir karena kamu tetap bisa mengecek kuota wifi indihome dengan sms dengan potongan pulsa sebesar 350 Rupiah/sms di semua operator, Berikut cara lihat sisa kuota indihome lewat sms di hp android atau ios :

  • Buka aplikasi pesan di hp kamu.
  • Lalu masukkan nomor tujuan 98108.
  • Pada bagian kolom isi pesan ketikkan ISP(spasi)IH(spasi)Kode Area dan Nomor telepon rumah. (Contoh format: ISP DC 0283329442).
    cara cek sisa kuota indihome
  • Setelah itu kirim pesan.
  • Dan tunggu beberapa saat hingga kamu menerima sms balasan yang berisi informasi tentang sisa paket internet indihome.
  • Selesai.

Jadi yang perlu kamu perhatikan disini adalah, syarat yang paling penting untuk mengetahui fup indihome yang kamu gunakan yaitu nomor telepon rumah dan juga nomor kode area.

2. Melalui Situs Website

Mengetahui sisa kuota internet (FUP) wifi indihome bisa dilakukan dengan bermodalkan aplikasi browser di hp atau pc kamu dan pastinya terhubung ke internet. Beriikut panduan cara melihat fup kuota indihome lewat web :

  • Buka browser di hp atau pc kamu.
  • Dan kunjungi situs website indihome.co.id.
  • Tap pada tombol masuk di bagian atas situs.
    cara cek kuota indihome unlimited
  • Lalu masuk menggunakan akun indihome, Jika belum ada silahkan buat akun terlebih dahulu.
  • Untuk melihat sisa paket internet tap pada menu Usage.
    mengecek sisa paket indihome lewat pc
  • Selesai.

Adapun fitur yang dapat kamu gunakan melalui situs resmi indihome yaitu mengecek fup penggunaan telepon dan tv.

Baca juga : Cara Cek Tagihan Indihome

Demkianlah cara cek kuota indihome di hp maupun laptop dengan mudah, Dengan begini kamu bisa mengatur penggunaan internet kamu agar tagihan tidak membengkak saat melakukan pembayaran.

Share on:

Tinggalkan komentar