Cara Cari Lokasi WiFi id

Cara Cari Lokasi WiFi id

Apabila kamu penasaran apakah terdapat wifi id di daerah kamu tinggal, Ternyata ada cara cari lokasi wifi dengan mudah. Dengan begini kamu tidak perlu lagi keliling kampung untuk mengetahui dimana lokasi yang ada wifinya.

Saya sendiri pengguna akun wifi id yang sudah cukup lama dan masih menggunakan wifi id hingga saat ini, Dikarenakan wifi id memiliki kecepatan koneksi yang luar biasa dan bisa dibilang hanya 1 hari dari 30hari mengalami gangguan.

Tempat yang sering saya kunjungi untuk mengakses wifi id biasanya di telkom, karena disana sudah ada yang namanya wifi id corner. Hampir semua wilayah sudah terdapat wifi id corner jadi mungkin saja wilayah tempat kamu tinggal juga sudah ada wifi id corner.

Apabila kamu masih penasaran, berikut ini afrizatul berikan cara cari lokasi wifi id terdekat lewat hp dan laptop dengan mudah serta cepat.

Baca juga : Cara Logout WiFi id

Cara Mencari Lokasi Wifi id Terdekat

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui letak lokasi wifi id yang ada di daerah kamu masing-masing, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi wifi.id go yang tersedia di playstore android.

1. Lewat Aplikasi Wifi.id Go

cek lokasi wifi id

Bagi kamu pengguna hp android silahkan download dan install aplikasi wifi id go terlebih dahulu melalui google playstore, Apabila kamu menggunakan laptop kamu juga bisa menginstall playstore menggunakan software khusus pc.

Baca juga : Cara Download Play Store Di Laptop

Cara mengetahui lokasi wifi id menggunakan aplikasi :

  • Download dan Install aplikasi wifi id go di hp kamu.
  • Kemudian aktifkan GPS di hp dan setting akurasi tinggi.
  • Setelah itu aplikasi akan mencari lokasi wifi id terdekat secara otomatis.
  • Selesai.

Pastikan kamu sudah terhubung dan punya koneksi internet karena aplikasi membutuhkan jaringan internet untuk mendeteksi lokasi wifi id terdekat sesuai lokasi kamu berada.

2. Via Google

mencari lokasi wifi id

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan mesin pencari google yang kita tau teruji hampir semua informasi yang kita butuhkan ada disana, salah satunya adalah dengan memberikan rekomendasi tempat makanan, wisata dan juga lokasi wifi id terdekat dengan lokasi kita berada.

Cara mencari lokasi wifi id terdekat melalui google search :

  • Silahkan hidupkan GPS atau lokasi di hp android, atau iphone kamu.
  • Setelah itu buka browser apa saja baik itu browser bawaan, google chrome, atau uc browser.
  • Kemudian ketik di kolom pencarian “wifi id terdekat” dan enter.
  • Maka akan muncul lokasi wifi id terdekat dengan kamu saat ini.

Apabila yang muncul lokasi wifi id yang jauh dari lokasi kamu saat ini, jangan lupa atur gps menjadi akurasi tinggi dan restart gps agar dapat mendeteksi lokasi yang baru.

Baca juga : Cara Login WiFi id

3. Via Google Maps

cara cek lokasi wifi id

Produk layanan google yang paling populer lainnya adalah google map, Hingga saat ini google maps sangat berperan penting bagi kita untuk mengetahui jarak tempuh, waktu yang dilalui, jalan pintas, dan salah satunya melihat lokasi wifi id terdekat.

Cara mengetahui lokasi wifi id terdekat via google maps :

  • Swipe up ke bagian atas dan hidupkan GPS dengan cara tap pada ikon lokasi.
  • Setelah itu buka aplikasi Google Maps.
  • Tap pada kolom pencarian bagian atas lalu ketik “wifi id corner + lokasi kamu”.
  • Kemudian enter.
  • Maka otomatis akan ditampilkan lokasi wifi id, jarak, dan juga foto tempat wifi id tersebut.

Selain itu, menggunakan google maps kamu juga dapat mengetahui waktu jam buka atau tutup wifi corner tersebut di dalam aplikasi. Dengan begitu kamu dapat memilih lokasi wifi id yang terbaik.

4. Melalui Website Wifi id

mengetahui lokasi wifi id

Cara terakhir agar bisa mencari lokasi wifi id terdekat yaitu menggunakan situs website resmi wifi id, Jadi disini kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan karena bisa mengakses websitenya secara langsung menggunakan browser pada hp atau laptop kamu.

Cara mencari lokasi wifi id lewat website :

  • Silahkan buka browser google chrome atau bawaan hp dan laptop kamu.
  • Kunjungi situs website wifi id.
  • Setelah itu jika muncul notifikasi beri izin akses lokasi.
  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan lokasi kamu saat ini.
  • Lalu tap Cek sekarang.
  • Tunggu sebenar dan akan muncul semua wifi id terdekat di lokasi kamu.

Baca juga : Aplikasi Pelacak Lokasi

Itulah cara cari lokasi wifi id dengan cepat dan mudah terbaru saat ini, apabila kamu masih belum menemukan tempat wifi id yang ada di sekelilingmu silahkan kirim pertanyaan melalui komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com