Cara Berbagi Link Tautan di Instagram ke Postingan dan Story IG

Instagram memang merupakan sosial media yang bisa dibilang tidak mempunyai kekurang dalam menyajikan fitur kepada seluruh penggunanya agar dan terhubung dan berkomunikasi secara online dengan mudah.

Kamu bisa membagikan foto, video, tulisan hingga bentuk suara kepada sesama pengguna instagram. Tapi pernah gak sih kamu berpikir bagaimana cara membagikan link tautan di instagram?

Sebenarnya fitur ini sudah disediakan di instagram sendiri tetapi banyak penggunanya yang belum tau termasuk kamu bukan? Dari pada panjang lebar yuk disimak caranya menurut afrizatul.com berikut ini :

SALIN TAUTAN INSTAGRAM

Cara berbagi tautan di Instagram sangat sederhana. Anda hanya harus tahu di mana mencarinya. Berikut cara mendapatkan tautan dari pos Instagram:

  1. Pergi ke postingan ntah itu foto atau video yang ingin kamu copy link tautannya klik ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  2. kemudian klik Salin

Kamu bisa membagikan atau menempelkan link tautan yang sudah kita copy tadi ke DM instagram kamu, atau berbagi ke aplikasi lainnya yang support untuk dibagikan link tautan instagram.

Bukan hanya link tautan postingan foto dan video saja yang bisa kamu ambil link tautannya. Kamu juga bisa menyalin link tautan profil instagram kamu misal untuk dibagikan ke teman-teman kamu bahwa itu link profil instagram pribadi kamu. Cara nya cukup mudah dan hampir sama dengan sebelumnya silahkan ikuti cara berikut ini :

  1. Silahkan pergi ke profile instagram pribadi kamu masing-masing
  2. Lalu pilih menu titik tiga di pjok kanan atas atau pengaturan
  3. Kemudah salin atau Copy link URL profil pribadi instagram kamu.

Contoh link URL Profil pribadi itu seperti https://www.instagram.com/*namaprofilkamu.

KIRIM TAUTAN INSTAGRAM

Sebenarnya cara mengirim URL tautan di instagram akan lebih mudah jika kamu menggunakan aplikasi desktop instagram dari pada kamu menggunakan aplikasi mobile. Karena jika kamu menggunakan PC atau Komputer maka akan terlihat jelas URL link nya diatas browser kamu yang disebut address bar. Caranya kamu buka postingan foto atau video yang ingin kamu kirim tautan nya kemudian di address bar akan terlihat URL link nya.

Kamu bisa mengambil link URL semua postingan dan profil instagram bahkan yang memiliki privasi pribadi. Tetapi orang lain tidak akan bisa melihat postingan tersebut jika kamu mengatur privasinya ke pribadi.

BAGIKAN LINK KE POSTINGAN DAN STORY IG

Sebagian dari kita ingin membagikan link tautan selain dari postingan seperti ke story IG. Tetapi kamu tidak bisa membagikan link nya secara langsung karena jika dipaksakan maka hasilnya tautan tersebut berhasil di bagikan tetapi tidak bisa diklik dan tidak berguna sama sekali.

Tetapi kamu bisa kok menggunakannya secara gratis asal kamu memenuhi syarat-syarat untuk itu yaitu setidaknya akun instagram kamu memiliki lebih dari 10rb pengikut dan akun instagram kamu sudah memiliki tanda centang yang berarti terverifikasi.

Jika kamu belum memenuhi syarat tersebut tenang saja, ada cara lain nya kok. Berikut langkah-langkah nya. Disimak baik-baik ya :

  1. Pertama saat kamu mengambil capture gambar atau foto klik ikon tautan yang ada pada atas layar hp android kamu.
  2. Setelah itu paste link tautan yang mau kamu tambahkan ke story ig kamu
  3. Dan selesai. Maka jika ada yang melihat story ig kamu akan melihat tombol Lihat Lainnya yang akan mengarahkan ke halaman tujuan link tersebut dengan cara swap atau gesek ke atas.

AKHIR KATA

Itulah bagaimana cara mengambil link, mengirim link ke postingan dan story ig. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komentar dibawah ya. Terima kasih

Share on:

Tinggalkan komentar