Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram

Jika sebelumnya kita telah membahas bagaimana Cara Beralih Ke Akun Bisnis Instagram, Ternyata tidak sedikit teman-teman termasuk kamu yang ingin mengembalikan akun instagramnya menjadi akun personal/pribadi di instagram.

Alasannya adalah karena kekurangan pada akun bisnis di instagram yang tidak bisa dikunci atau private berbeda pada akun pribadi, Hal ini mungkin sengaja diberlakukan pada akun bisnis untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi di internet terutama melalui akun bisnis instagram.

Jika kamu belum tahu ada 3 jenis akun instagram yang bisa kita gunakan tentunya gratis. Silahkan simak selengkapnya berikut ini!

Coba Fitur Swipe UP, Berikut Cara Membuat Swipe Up Di Instagram

Blog Afrizatul.com

Jenis Akun Instagram

  1. Akun Personal atau Pribadi, Akun ini merupakan jenis akun yang umum digunakan ketika seorang pengguna pertama kali mendaftar ke instagram, Di akun personal ini kamu dapat mengunci atau memprivate profil kamu agar tidak bisa dilihat oleh orang lain selain followers kamu sendiri.
  2. Akun Bisnis, Sesuai namanya akun bisnis ditujukan kepada pengguna yang ingin menawarkan jasa ataupun produk mereka dan dilengkapi fitur khusus marketing seperti data insight, alamat bisnis, kontak hubungi bisnis dll.
  3. Akun Creator, Bagi kamu seorang creator (publisher) atau pembuat konten baik itu di youtube, blog, dll dapat menggunakan akun creator karena fitur yang ada hampir sama dengan akun bisnis namun kamu bisa memfilter DM yang masuk dari fans dan sebagainya. Selain itu di akun creator kamu juga bisa mengaksesnya melalui desktop atau PC melalui creator studio dan juga beberapa ide konten agar dapat mempermudah kamu berkreasi.

Itulah macam-macam jenis akun ig yang ada saat ini, Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu karena tiap jenis mempunyai fungsi tersendiri untuk mempermudah pengguna Instagram yang sangat banyak.

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Pribadi

Jenis instagram mana yang kamu gunakan saat ini? Apakah akun personal, bisnis atau creator? Cara yang digunakan tetap sama, Berikut langkah-langkah cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi instagram :

  1. Masuk ke Akun Instagram kemudian Pilih Profil di menu bagian bawah aplikasi
  2. Kemudian pilih Settings atau Pengaturan (jika menggunakan bahasa indonesia)
  3. Lalu Akun
  4. Dan terakhir, Pilih Beralih ke Akun Pribadi?
  5. Ikuti petunjuk dan tunggu hingga pergantian akun berhasil dilakukan.
  6. Selesai.

Hapus Secepatnya! Ini Cara Membersihkan Riwayat Pencarian di Instagram

Blog Afrizatul.com

Demikianlah bagaimana cara mengubah akun ig dari bisnis maupun creator ke akun personal. Dan kamu bebas jika suatu saat ingin mencoba mengganti ke jenis akun bisnis kembali, Disarankan untuk beralih akun sebanyak 5 kali agar tidak terjadi limit akun instagram.

Karena tidak ada referensi yang pasti mengenai berapa jumlah maksimal perubahan akun yang bisa kita lakukan, Tapi jika kamu sudah terkena limit atau pembatasan silahkan baca: cara mengatasi instagram telah mencapai batasan. Semoga bermanfaat dan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Afrizatul Rizki
"Blogger, Wibu, dan Maniak Komputer"