Cara Beli Masa Aktif XL Dengan Pulsa dan Tanpa Pulsa

Cara Beli Masa Aktif XL

Semua provider seluler pastinya memberikan batas masa aktif untuk para penggunanya, Jika kartu tersebut melewati masa tenggang maka akan dinyatakan hangus atau terblokir. Nah khusus buat kamu yang pakai kartu XL bisa langsung beli masa aktif kartu XL.

Sebenarnya masa aktif pada setiap kartu yang disediakan oleh operator di Indonesia baik itu telkomsel, xl, axis, im3 atau yang lainnya sudah otomatis diperpanjang apabila kita mengisi pulsa atau membeli kuota internet.

Hanya saja, pada saat ini hampir semuanya sudah beralih ke internet untuk berkomunikasi. Jadi cukup membeli kuota internet saja atau menggunakan wifi tanpa kartu seluler juga sudah bisa menghubungi seseorang melalui sosial media.

Oleh karena itulah banyak sekali pengguna yang tanpa sadar nomor kartu mereka terblokir, hangus dan tidak bisa digunakan lagi secara tiba-tiba.

Cara Membeli Paket Masa Aktif XL Dengan Pulsa

Untuk memperpanjang masa aktif kartu xl dan mencegah terjadinya pemblokiran nomor hp, maka kita bisa membeli masa aktif dengan pulsa.

Jadi paket ini memang khusus untuk memperpanjang masa aktif kartu xl, bukan untuk telponan apalagi internetan ya. Kami sarankan untuk membelinya jauh sebelum masa tenggang.

Ada berbagai pilihan paket yang bisa kamu beli untuk masa aktif xl, mulai dari paket masa aktif 3 hari sampai 1 tahun kedepan. Cek selengkapnya di bawah ini.

Harga PaketMasa Aktif
Rp.2.5003 hari
Rp.5.0007 hari
Rp.15.00030 hari
Rp.35.00090 hari
Rp.110.000360 hari
Harga Paket Masa Aktif Kartu XL

Untuk melakukan pembelian paket masa aktif xl di atas cukup mudah, kamu bisa menggunakan dial panggilan di hp kamu.

Berikut cara beli masa aktif xl pakai pulsa :

  1. Jalankan aplikasi dial panggilan telepon.
  2. Setelah itu masukkan kode *123*8484#.
  3. Dengan begitu akan tampil daftar paket masa aktif xl dan juga harganya.
  4. Pilih dan masukkan nomor paket yang akan dibeli.
  5. Tunggu hingga mendapatkan sms yang berisi pesan masa aktif kartu xl anda sudah berhasil diperpanjang.

Cara Memperpanjang Masa Aktif dengan Mengisi Pulsa XL

Cara yang kedua yaitu mengisi ulang pulsa xl tanpa harus membeli paket masa aktif. Jadi sebenarnya apabila kamu sering isi pulsa maka masa aktif akan diperpanjang secara otomatis.

Selain itu, pulsa yang di isi juga bisa digunakan untuk membeli keperluan lainnya seperti membeli paket telepon, sms, atau paket internet.

Namun kekurangannya masa aktif yang diberikan secara otomatis setiap kali pengguna kartu xl mengisi pulsa lebih sedikit jika membeli paket khusus untuk memperpanjang masa aktif.

Berikut masa aktif yang akan kamu terima setiap mengisi pulsa kartu xl :

Isi PulsaMasa Aktif
Rp.5.0007 hari
Rp.10.000 15 hari
Rp.25.000 35 hari
Rp.50.000 45 hari
Rp.100.000 90 hari
Masa Aktif XL diperpanjang setiap pengisian pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Tanpa Pulsa

Lalu bagaimana jika kita tidak ingin membeli paket masa aktif xl dan mengisi pulsa? Kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu xl dengan membeli voucher paket internet seperti xl unlimited.

Silahkan beli voucher paket internet atau paket telepon di konter hp terdekat daerah kamu, kemudian masukkan kode voucher tersebut untuk mengaktifkan paket.

Dengan begitu selain mendapatkan kuota internet sesuai kebutuhan, kamu juga sudah menambah masa aktif kartu xl.

Cara Memperpanjang Masa Berlaku Kartu XL dengan Paket Internet

Buat kamu yang suka internetan dengan kartu xl tapi sekarang dalam masa tenggang, maka kamu bisa membeli paket internet lagi karna nantinya masa aktif kartu kamu juga akan diperpanjang.

Ada berbagai macam paket internet xl yang bisa kamu beli, Namun disini kami hanya akan memberikan 1 contoh paket yaitu XL XTRA Combo.

Berikut ini cara beli paket internet untuk masa perpanjang masa berlaku kartu xl :

  1. Buka aplikasi panggilan.
  2. Lalu tekan *123#.
  3. Lanjut XTRA Combo pada nomor 4.
  4. Kemudian nomor 7 untuk memilih menu XTRA Kuota.
  5. Setelah itu pilihlah paket yang ingin dibeli, disana akan tertera harga, masa aktif serta detail paket.
  6. Kemudian beli.

Jika paket internet sudah berhasil dibeli dan aktif, kamu bisa mengecek masa aktif kartu XL kamu bertambah atau tidak. Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan kode *123# atau melalui aplikasi MyXL.

Cara Memperpanjang Masa Berlaku Kartu XL dengan Transfer Pulsa

Cara lain untuk menambah masa aktif kartu xl yaitu dengan melakukan transfer pulsa kepada sesama nomor xl dan juga axis. Hal ini berlaku bagi pengirim dan juga penerima pulsa tersebut.

Tentu saja semakin banyak kamu menerima pulsa dari pengirim, maka semakin lama juga masa aktif yang akan kartu xl kamu dapatkan.

Beli Masa Aktif XL Lewat Aplikasi

Selain menggunakan kode dial seperti cara di atas untuk membeli paket masa aktif xl, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyXL yang sudah tersedia di android atau iOS.

Cukup download dan install aplikasi MyXL melalui google playstore atau appstore, kamu dapat menikmati berbagai fitur yang mempermudah kamu dalam melakukan transaksi menggunakan kartu xl seperti mengecek masa aktif, sisa pulsa, kuota, atau membeli paket internet dan yang lainnya.

Demikianlah beberapa cara beli masa aktif xl menggunakan pulsa atau tanpa pulsa. Pada intinya apabila kamu merasa jarang menelpon menggunakan pulsa maka bisa membeli paket internet langsung ataupun membeli paket khusus masa aktif.

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com