Cara Bayar BPJS Lewat BRImo Tanpa Biaya & Dapat Cashback

Ada banyak cara bayar bpjs yaitu secara online maupun offline, untuk kamu yang menggunakan atm BRI dan sudah daftar ke bri mobile. Maka kamu bisa melakukannya lewat aplikasi brimo.

Selain itu dengan aplikasi brimo, kamu tidak perlu lagi untuk repot-repot keluar rumah hanya karena ingin membayar bpjs ketenagakerjaan. Cukup download dan install aplikasi di hp kamu maka kamu bisa langsung membayarnya.

Akan tetapi perlu diingat bahwa jika kamu baru pertama kali membayar bpjs kesehatan, maka hanya dapat dilakukan di bank langsung. karena nantinya kamu juga akan melalui proses aktivasi akun bpjs.

Nah berbeda dengan iuran selanjutnya, kamu bisa membayarnya secara online seperti lewat aplikasi brimo. Jadi kamu tidak perlu lagi pergi ke bank atau loket pembayaran bpjs seperti sebelumnya.

Keuntungan Membayar BPJS via Aplikasi BRImo

Jika kamu menggunakan aplikasi brimo untuk melakukan pembayaran bpjs, maka kamu akan mendapatkan keuntungan dibandingan metode pembayaran bpjs lainnya.

Salah satunya yaitu di aplikasi brimo untuk pembayaran bpjs tidak dikenai biaya admin sepeserpun alias GRATIS. Berbeda jika kamu bayar tagihan bpjs lewat shopee yang memang terdapat biaya admin sebesar Rp.2.750.

Hanya saja kamu dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan shopee seperti koin shopee atau voucher cashback yang memang hanya berlaku untuk aplikasi tersebut.

Selain itu, kamu tidak perlu repot memasukkan kode bpjs kesehatan ataupun membayar denda bpjs. Karena di aplikasi brimo sudah otomatis muncul kode tersebut, contohnya untuk bpjs kesehatan kodenya adalah (88888)+Nomor BPJS, dan (88881)+Nomor BPJS untuk membayar sanksi keterlambatan.

Bukan hanya itu, untuk pembayaran bpjs kesehatan melalui aplikasi brimo kamu akan mendapatkan cashback sebesar Rp.1.000 pada transaksi pertama setiap bulannya. Maka dari itu, jika kamu orang tercepat yang membayar bpjs nantinya akan menerima bonus tersebut.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Perlu diketahui bahwa pada aplikasi brimo, kamu hanya dapat membayar tagihan bpjs kesehatan saja. Jadi untuk bpjs ketenagakerjaan belum tersedia, silahkan gunakan internet banking bri.

  1. Buka aplikasi brimo di hp kamu, daftar akun brimo jika belum punya.
  2. Kemudian masukkan user id dan password untuk login.
  3. Di halaman depan aplikasi tap pada menu lainnya.
    bayar bpjs brimo baru
  4. Dan pilih menu BPJS.
    tidak bisa bayar bpjs lewat brimo
  5. Lanjut, pilih pembayaran baru.
    pembayaran bpjs bri mobile
  6. Setelah itu pilih jenis bpjs yang ingin digunakan apakah bpjs kesehatan atau bpjs denda.
    kode pembayaran bpjs bri mobile
  7. Dengan begitu kode bpjs akan terisi otomatis, kamu cukup memasukkan nomor bpjs (11 digit) di kolom yang telah disediakan.
    cara bayar bpjs bri mobile banking
  8. Tap Lanjutkan.
  9. Akan muncul detail tagihan bpjs yang akan dibayarkan.
  10. Jika dirasa sudah yakin, tap Bayar.
  11. Masukkan PIN akun brimo.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil membayar tagihan bpjs lewat brimo, untuk bpjs ketenagakerjaan kamu bisa menggunakan internet banking bri dengan kode (89888)+ Nomor BPJS atau melalui mesin atm BRI melalui menu pembayaran BPJS.

Bagaimana mudah bukan? Ada banyak lagi kelebihan aplikasi brimo untuk kamu nasabah BRI seperti membeli token listrik dan juga enable kartu atm BRI.

Itulah cara bayar bpjs lewat brimo, bagi yang masih bingung silahkan tinggalkan komentarnya di bawah postingan ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar