Cara Agar FYP Di TikTok dengan Cepat tanpa Ribet

Cara Agar FYP Di TikTok

Cara Agar FYP Di TikTok – Rilis pada tahun 2012, aplikasi TikTok kini menjadi salah satu aplikasi kesukaan generasi muda atau gen Z. Aplikasi yang berasal dari China ini sudah memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia.

Dengan membagikan video-video pendek yang menghibur, banyak orang menggunakan aplikasi ini sebagai media sosial hiburan. Tak hanya itu, aplikasi yang sebelumnya memiliki nama ByteDance ini juga bisa kamu gunakan untuk menambah sumber pendapatan.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini adalah dengan membuat konten-konten yang menarik sehingga bisa untuk masuk FYP. Jika sudah masuk FYP, maka semakin banyak orang melihat konten TikTokmu dan kamu bisa mendapatkan lebih banyak pengikut.

Untuk bisa masuk ke beranda orang lain atau FYP TikTok, tentu tidak mudah dan membutuhkan tips dan trik khusus. Tertarik supaya bisa masuk FYP? Simak dulu beberapa cara agar FYP di TikTok dan mendapatkan banyak like di bawah ini.

Apa itu FYP TikTok?

cara mudah fyp di tiktok

Sebelum mengetahui beberapa tipsnya, tentu kamu perlu memahami terlebih dahulu apa itu FYP TikTok. FYP TikTok adalah kepanjangan dari For Your Page atau halaman untukmu. Halaman ini adalah halaman pertama yang akan muncul saat kamu membuka aplikasi ini.

Pada halaman ini, banyak rekomendasi-rekomendasi video yang akan muncul. Rekomendasi ini berdasarkan oleh hitungan alogaritma pengguna dari sistem aplikasi. Misalnya, jika kamu senang melihat konten investasi, maka FYP TikTokmu akan memunculkan video-video terkait investasi, cara menabung, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Menambah Followers TikTok

Cara Agar FYP di TikTok dengan Cepat

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar video yang sudah kamu buat bisa menjadi trending dan fyp di tiktok meskipun akun baru. Simak beberapa tipsnya berikut ini:

1. Gunakan Tanda Pagar atau Hashtag pada Caption

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk bisa membuat videomu muncul di halaman For Your Page adalah dengan menggunakan tanda pagar atau hashtag. Dengan menggunakan hashtag atau tagar, kamu bisa memperbesar kemungkinan untuk masuk ke halaman ini.

Pastikan kamu juga menggunakan hashtag yang relevan untuk video yang kamu buat. Kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu dari halaman discover untuk bisa melihat hashtag-hashtag yang sedang viral atau trending.

Hashtag yang bisa kamu gunakan contohnya seperti #FYP, #ForYourPage, #foryou, atau hashtag lain yang sesuai dengan konten videomu. Misalnya kamu membuat video tutorial make up, maka kamu bisa menggunakan #tutorialmakeup, #makeupmurah, #dailymakeup atau tagar lain sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki.

2. Unggah Video di Waktu Prime Time

Apakah menggunakan hashtag saja sudah cukup untuk membuat videomu viral? Hmm, belum tentu ya. Sama seperti media sosial lain, kamu perlu untuk memikirkan waktu yang tepat untuk mengunggah videomu. Karena, jika kamu mengunggah videomu pada waktu yang sedang sepi, maka akan sulit untuk membuat video masuk ke FYP.

Di Indonesia sendiri, banyak orang membuka aplikasi ini pada siang hari. Untuk waktu prime time adalah pukul 12.00 sampai dengan 13.00 atau pada waktu jam makan siang. Untuk sore dan malam hari, kamu bisa mengunggah video sekitar pukul 16.00 – 17.00 dan 19.00 – 23.00.

Jam-jam tersebut adalah waktu luang orang Indonesia setelah beraktivitas. Jadi, jika kamu mengunggah video jam tersebut, maka kamu bisa memperbesar peluang untuk membuat videomu masuk For Your Page.

3. Pilih Lagu Yang Populer

Cara selanjutnya adalah dengan memilih lagu yang populer untuk videomu. Dengan memilih lagu yang sedang trending di TikTok, video kamu bisa masuk ke dalam hitungan alogaritma dari TikTok dan videomu akan direkomendasikan ke pengguna lain.

Beberapa contoh lagu yang saat ini sedang viral di aplikasi ini dan bisa kamu gunakan adalah lagu Please Don’t Go dari Mike Posner, To The Bone milik Pamungkas, Patata dari Konfuz, dan lain sebagainya.

Pastikan saat memilih lagu yang populer kamu juga menyesuaikan dengan video yang kamu buat. Jika videomu bertema kebahagiaan, maka jangan gunakan lagu yang sedih. Kuncinya ada pada pemilihan lagu yang tepat ya!

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Di Tiktok

4. Ikut Tantangan dari TikTok

Tips keempat yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti tantangan dari TikTok atau mengikuti challenges. Tantangan pun ada bermacam-macam dan selalu berubah mengikuti tren.

Untuk mengikuti tren challenges terbaru, kamu bisa mengecek terlebih dahulu dari halaman discover. Salah satu tantangan yang bisa kamu ikuti adalah singing challenge dengan menggunakan lagu dari Duncan Laurence featuring Fletcher berjudul Arcade yang sedang trending.

Tak hanya tantangan saja, kamu juga bisa melakukan kolaborasi atau membuat video dengan TikTokers lain. Dengan cara ini, kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens untuk bisa menonton video kolaborasimu dan masuk ke dalam daftar fyp teratas di tiktok dengan cepat.

5. Buat Konten Yang Menarik dan Berkualitas

Cara agar FYP di TikTok yang terakhir adalah dengan membuat konten yang menarik dan berkualitas. Kembali lagi, aplikasi buatan Zhang Yiming ini merupakan aplikasi untuk berbagi video pendek, jadi pengguna aplikasi ini tentu menginginkan konten-konten visual yang menarik.

Supaya kamu bisa mendapatkan perhatian dari TikTokers lain tentang konten videomu, pastikan kamu tidak hanya memperhatikan teknik mengedit videomu saja tetapi juga originalitas dan kreativitasmu dalam membuat video.

Jika video yang kamu buat menarik, maka pengguna lain akan terus menonton videomu. Hal ini bisa memperbesar peluangmu masuk FYP bahkan tanpa hashtag sekalipun sehingga video yang kamu buat bisa menjadi trending.

Kenapa Harus FYP di TikTok?

Tips-tips di atas bisa kamu aplikasikan saat kamu ingin videomu masuk FYP TikTok. Lalu, kenapa videomu harus bisa masuk ke For Your Page? Kamu perlu tahu beberapa keuntungan jika bisa masuk FYP Tiktok.

Apabila videomu bisa tembus ke FYP, kamu bisa mendapatkan lebih banyak audiens atau penonton yang melihat videomu. Sehingga, banyak orang yang akan menonton video yang kamu buat. Hal ini penting jika kamu ingin memonetisasi akun yang kamu miliki.

Tidak hanya menjangkau lebih banyak audiens, kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak pengikut jika orang-orang tertarik dengan konten yang kamu buat. Apabila kamu memiliki followers yang cukup banyak, maka kamu bisa mempromosikan konten lain yang bisa menambah pendapatanmu.

Jika jumlah pengikut dan orang yang menonton videomu sudah mencapai angka tertentu, kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi hiburan ini. Kamu bisa bekerja sama dengan brand, mengikuti program marketing, atau kamu bisa menjual akun TikTokmu juga jika sudah memiliki pengikut yang cukup banyak.

Baca juga : Cara Live Di Tiktok

Sudah Tahu Cara Agar FYP di TikTok?

Tentu untuk bisa masuk ke halaman FYP TikTok tidak mudah, karena halaman tersebut menggunakan hitungan alogaritma dari sistem aplikasi yang bisa berubah-ubah. Tetapi, tips-tips di atas bisa kamu coba untuk membantu videomu masuk ke halaman FYP.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat konten yang menarik, menggunakan hashtag saat mengunggah konten, memilih waktu yang tepat saat jam prime time, dan kamu bisa menggunakan lagu-lagu yang sedang trending.

Selain hal tersebut, kamu juga bisa ikut challenges atau membuat video dengan TikTokers lain agar bisa menjangkau lebih banyak penonton. Selamat mencoba, semoga kontenmu cepat trending ya!