Aplikasi Sepeda

Jangan lupa gunakan aplikasi sepeda untuk kamu yang hobi gowes dan bersepeda dengan lebih mudah dan teratur.
Aplikasi Sepeda

Bersepeda adalah salah satu aktivitas penting sebagai alternatif dalam berolahraga dan mengurangi kalori yang ada dalam tubuh, Nah bagi kamu yang hobi sepedaan atau gowes wajib gunakan aplikasi sepeda ini.

Selain itu, melakukan aktivitas bersepeda secara rutin dan teratur dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, dan mengontrol lemak dalam tubuh.

Dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu kamu dalam bersepeda di luar seperti mengukur jarak pada jalur yang akan ditempuh dan fitur lainnya yang komplit untuk mempermudah kita dalam mencapai tujuan seperti diet dalam bersepeda.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu temukan di luar sana, Tetapi disini afrizatul akan merangkum ke dalam aplikasi sepeda terbaik di android yang bisa kamu coba secara online maupun offline berikut ini.

Baca juga : Aplikasi Pelacak Lokasi

1. Relive: Lari,Bersepeda,Mendaki

aplikasi sepeda terbaik

Relive merupakan salah satu aplikasi sepeda yang tersedia di android yang menampilkan rute perjalanan kamu dalam bentuk peta 3d.

Tidak hanya untuk bersepeda, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan ketika sedang berlari, mendaki gunung, bermain ski, snowboard ataupun berpetualang di luar rumah secara gratis.

Tetapi kamu juga bisa menggunakan versi premium atau berbayarnya dengan tambahan fitur yang lebih istimewa seperti peningkatan kualitas video HD, mengedit video tanpa batas, menambahkan foto, melihat rute terakhir yang dilalui secara interaktif dan fitur premium bagus lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dan video dengan aplikasi ini lalu membagikan ke teman-teman kamu melalui cerita video.

[appbox googleplay cc.relive.reliveapp]

2. Cycling – Bike Tracker

aplikasi sepeda android

Aplikasi sepeda yang kedua adalah cycling bike tracker, Dengan aplikasi ini kamu dapat melihat mengukur jarak yang akan ditempuh, mengetahui kalori yang terbakar agar lebih mudah untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Peta latihan yang akan dilalui juga di lengkapi dengan fitur GPS, jadi kamu bisa memantau peningkatan latihan kamu dari hari ke hari.

Selain mengetahui jarak dan kalori yang terbakar saat bersepeda, kamu juga dapat mengetahui kecepatan rata-rata, kecepatan maksimal dalam bersepeda.

Kabar baiknya, segala fitur yang tersedia dalam aplikasi sepeda ini dapat kamu gunakan secara gratis di hp android. Apalagi ukuran aplikasi ini sangat kecil yaitu di bawah 5 MB saja.

[appbox googleplay com.zeopoxa.fitness.cycling.bike]

3. Strava: Track Running, Cycling & Swimming

aplikasi sepedaan

Apakah kamu seorang perenang, pendaki, pemain ski, atau suka bersepeda di luar? Coba aplikasi strava yang dapat melihat dan merekam rute saat perjalanan di medan yang akan kamu lalui.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melacak kecepatan dan jarak saat kamu sedang bersepeda. Dan kamu dapat melihatnya pada bagian statistik secara lebih lengkap.

Fitur yang hampir sama cycling dari aplikasi ini adalah mengetahui kalori yang terbakar saat berolahraga serta membagikannya ke pada teman-teman atau pengikut di aplikasi strava dan juga berkomentar.

Kami sangat menyarankan untuk mengupdate versi android yang kamu gunakan ke versi terbaru karena di beberapa perangkat versi android GPS di aplikasi strava sering tidak berfungsi dan juga tidak bisa merekam. Dengan aplikasi ini dapat membantu kamu agar lebih aman dalam berlatih.

[appbox googleplay com.strava]

4. GPS Sepeda Komputer

aplikasi sepeda gowes

Aplikasi untuk kamu bersepeda yang keempat adalah aplikasi gps komputer sepeda. Walaupun nama aplikasinya komputer, Kamu dapat menggunakan aplikasi ini di smartphone android.

Fitur utama yang ada di aplikasi ini diantara lain seperti mengetahui kecepatan bersepeda, mengetahui jarak yang ditempuh, rata-rata kecepatan, merekam rekam rute perjalanan, mengetahui jumlah kalori apakah sesuai dengan yang diingkan atau tidak dan fitur terbaik lainnya.

Selain untuk para pensepeda aplikasi ini juga bisa digunakan apabila kamu suka hiking, berlari, dan aktifitas di luar lainnya dengan grafis speedometernya yang luar biasa.

[appbox googleplay com.fehmin.bikeometer]

5. MapMyRide: Bersepeda dengan GPS

aplikasi sepeda gps

MapMyRide merupakan salah satu aplikasi sepeda bagi kamu yang suka bersepeda di luar dengan bantuan teknologi GPS. Aplikasi ini juga berkerjasama dengan beberapa atlet dan komunitas terkenal untuk memberikan menjaga kesehatan kamu saat berolahraga.

Adapun fitur yang tersedia di aplikasi sepeda mapmyride diantara lain dapat membuat jadwal selama latihan, mengetahui rekam catatan aktivitas bersepeda, jalan kaki, gym, yoga dan kegiatan olahraga lainnya.

Tetapi mungkin kamu bisa membeli fitur mvp premium yang disediakan pada aplikasi mapmyride dengan biaya sekitar 5 dollar perbulan atau 29 dollar pertahunnya dan akan diperpanjang secara otomatis.

[appbox googleplay com.mapmyride.android2]

6. Pelacak Bersepeda – komputer sepeda

aplikasi sepeda kalori

Aplikasi sepeda terbaik di android yang keenam yaitu pelacak bersepeda, aplikasi ini bisa kamu gunakan jika kamu orang yang hobi lari, tracking, hiking atau olahraga di luar lainnya.

Ada nya aplikasi ini dapat membantu kamu dalam mengetahui statistik secara lebih detail dalam bersepeda seperti mengukur kecepatan sepeda, jarak yang dilalui, ketinggan dan juga lokasi menggunakan GPS.

Kamu juga dapat dengan mudah menandai tempat yang ingin kamu tempuh sekaligus merekamnya agar lebih teratur. Untuk kamu yang ingin menikmati fitur premiumnya bisa mencobanya selama 30 hari secara gratis.

Fitur yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan aplikasi ini seperti mengukur dan merekam track perjalanan bersepeda dengan jarak jauh, mengukur waktu, kecepatan, kemiringan, jumlah kalori yang dibakar, mode gelap pada tampilan, melihat ketinggian di atas permukaan lain, sensor barometer, dan statistik lengkap.

[appbox googleplay com.sportandtravel.biketracker]

7. Ride with GPS – Bike Route Planning and Navigation

aplikasi sepeda di android

Ride with GPS tersedia di perangkat android dan juga ios, Aplikasi sepeda yang satu ini memiliki fitur yang terbilang cukup menarik dari beberapa aplikasi sepeda yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Salah satu fitur yang menarik adalah mendukung sensor bluetooh, membuat perencanan, mengetahui arah, melacak lokasi, merekam perjalan dan berbagi aktifitas dalam bersepeda.

Apalagi aplikasi ride with gps bisa kamu gunakan di perangkat smart watch atau jam tangan pintar sehingga dapat memantau aplikasi secara lebih mudah dan nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui detak jantung, ketinggian, dan juga kecepatan saat melakukan aktifitas bersepeda serta mengambil foto dan membagikannya kepada teman-teman yang lain.

[appbox googleplay com.ridewithgps.mobile]

8. Bikemap – Your Cycling Map & GPS Navigation

aplikasi sepeda gratis

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sepeda lainnya, Dengan aplikasi Bikemap ini kamu dapat mengetahui kecepatan, jarak, dan tempat yang akan dituju dalam bersepeda.

Terdapat pula navigasi yang menemani perjalanan kamu dalam bentuk navigasi suara yang bisa kamu dengar secara online maupun offline.

Kamu juga bisa menggunakan fitur premiumnya selama 7 hari dalam mode uji coba. Fitur premiumnya seperti perta 3d, mode malam, opencycle map, dan fitur premium lainnya.

Aplikasi ini juga cocok buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi secara offline tanapa koneksi internet agar tetap hemat data, dan hemat daya tahan baterai.

[appbox googleplay com.toursprung.bikemap]

9. Naviki – Bike navigation

aplikasi sepeda offline

Aplikasi sepeda terbaik yang kami rekomendasikan lainnya yaitu naviki, Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat perencanan rute dalam bersepeda.

Tersedia juga dokumentasi yang berisi tentang informasi bersepeda yang baik dan benar agar kamu dapat dengan mudah dan memahami seputar olahraga bersepeda.

Penggunaanya juga cukup mudah yaitu dengan cara memasukkan posisi awal dan posisi terakhir yang ingin kamu tuju. Navigasi yang dimiliki juga berbentuk lisan atau tulisan tetapi tepat hemat baterai.

Fitur dalam aplikasi sepeda naviki yaitu peta dalam bentuk offline, mendukung bluetooth agar hemat daya baterai, memberi tahu trip yang cepat dan aman untuk dilalui dalam bersepeda dan fitur keren lainnya.

[appbox googleplay org.naviki]

10. Cyclers: Bike Map, Navigation & Tracking

aplikasi untuk naik sepeda

Aplikasi sepeda terbaik di android terakhir adalah cyclers, Dari namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi ini memberikan fitur khusus untuk kamu para pesepeda.

Selain itu kamu juga dapat mengetahui rute yang aman dan ramah untuk sepeda, kondisi cuaca pada saat itu, peringatan rute yang tidak direkomendasikan seperti lalu lintas yang banyak tanjakan curam.

Oleh karena itu, kamu cukup mengikuti instruksi navigasi yang diberikan oleh aplikasi ini. Kamu juga kan diberikan beberapa tingkatan level dan diberikan bonus lencana keren secara gratis.

[appbox googleplay com.umotional.bikeapp]

Itulah deretan aplikasi sepeda terbaik di android yang bisa kamu coba salah satunya agar mempermudah kegiatan kamu sehari-hari dalam bersepeda, Pastinya lebih asyik dan menyenangkan. Semangat gowes.

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com