Tertarik dengan Pinjol? Inilah 5 Aplikasi Pinjol Legal Bunga Rendah

Aplikasi Pinjol Legal Bunga Rendah

Aplikasi pinjaman online atau pinjol kini semakin populer di masyarakat. Dalam kehidupan ada kalanya kita dihadapkan pada situasi finansial yang sulit dan memerlukan dana tambahan dalam waktu singkat. Saat inilah banyak yang mencari pinjol sebagai solusi.

Masalah finansial kadang memang tidak bisa dihindari. Masing-masing orang memilih solusi yang terbaik untuk masalah ini. Baik itu meminjam uang dari bank, pinjaman online, atau mencoba keberuntungan dengan bermain di situs w88 link.

Banyak yang berpendapat bahwa pinjol bukanlah solusi terbaik untuk masalah keuangan. Bunganya yang terlalu tinggi, ancaman privasi, hingga metode penagihan hutang dengan menghubungi semua kontak yang dimiliki si peminjam kerap membuat banyak orang ragu dan menghindari pinjol.

Namun ada kalanya dalam situasi kepepet, hanya pinjol yang bisa menjadi pilihan solusi. Saat tidak ada pilihan lain selain memilih pinjol, pastikan untuk memilih pinjol yang legal. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi pinjol legal dengan bunga yang cukup rendah.

1.  MauCash

Salah satu aplikasi pinjol legal yang mulai banyak digunakan adalah MauCash. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pinjaman online mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 8 juta. Peminjam dapat memilih tenor pinjaman, dengan maksimal tenor selama 6 bulan.

Aplikasi pinjol ini memiliki bunga yang cukup kompetitif, yaitu mulai dari 0,53% hingga 0,75% per hari. Untuk mengajukan pinjaman di MauCash, peminjam perlu menyiapkan beberapa persyaratan dokumen seperti KTP, NPWP, laporan rekening koran selama 3 bulan, serta slip gaji.

2.  AdaKami

Aplikasi ini menawarkan limit pinjaman yang cukup besar hingga Rp. 10 juta. AdaKa juga menawarkan tenor yang lebih panjang, yaitu dari 3, 6, hingga 12 bulan. Pembayaran angsurannya sendiri dapat dilakukan bulanan.

Proses pengajuan pinjaman cukup dilakukan secara online melalui aplikasi ini. Aplikasi ini mengklaim proses pinjaman dapat dilakukan selama 24 jam, dan waktu persetujuan akan diberikan dalam waktu 48 jam.

AdaKami merupakan aplikasi pinjaman online tanpa jaminan. Bunga pinjamannya adalah maksimal 36% per tahun dengan biaya layanan sebesar 1,42% dari nominal pokok pinjaman.

3.  Kredit Pintar

Aplikasi pinjol ini banyak digunakan karena limitnya yang cukup besar, yaitu hingga Rp. 20 juta. Tenor yang dapat dipilih adalah 3 hingga 12 bulan, dengan sistem pembayaran cicilan bulanan.

Proses pengajuan pinjaman di Kredit Pintar dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam, dan proses pencairan pinjaman dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit saja. Aplikasi ini juga memiliki bunga yang cukup rendah, yaitu maksimal 11% per tahun.

4.  Kredivo

Aplikasi pinjol ini juga banyak digunakan karena prosesnya yang cepat dan bunga yang rendah. Kredivo memiliki tenor pinjaman yang cukup panjang, yaitu hingga 15 bulan dengan pembayaran cicilan bulanan.

Proses pengajuan pinjaman Kredivo dapat dilakukan selama 24 jam, dan proses pencairan dana pinjaman hanya memakan waktu 5 menit. Kredivo juga memiliki bunga yang rendah yaitu sekitar 2,6% per tahun.

5.  Easy Cash

Aplikasi ini juga mulai banyak dilirik karena menawarkan limit pinjaman yang cukup besar hingga Rp. 20 juta. Pinjaman tanpa agunan ini menawarkan tenor hingga 6 bulan dengan pembayaran cicilan sistem bulanan.

Pengajuan kredit di Easy Cash juga dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam dan proses pencairannya cepat. Bunga Easy Cash adalah sekitar 0,8% per hari dengan maksimal 24% per tahun.

Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com