Aplikasi Pencatatan Terbaik di Android

aplikasi pencatatan stok barang

Kamu seseorang yang sering kali lupa akan sesuatu? kini sudah hadir aplikasi pencatan di android yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi mengingat nota belanja, pengeluaran keuangan, atau kegiatan yang ingin kamu lakukan sehari-hari. Berikut daftar aplikasi pencatatan terbaik di android yang berhasil afrizatul rangkum.

Baca juga : 2 Cara Mudah Download Video dari Instagram di Android

1.ColorNote

aplikasi pencatatan

Jika kamu ingin mencari aplikasi pencatatan terbaik di android, color note merupakan salah satu yang wajib kamu coba. Karena tampilannya yang berwarna sesuai namanya, Kamu bisa mewarnai setiap catatan kamu dengan warna yang berbeda-beda. Dengan ini kamu bisa membuka catatan yang ingin kamu pilih dengan mudah apabila kamu memiliki banyak sekali catatan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan catatan tersebut ke beranda smartphone android kamu. Sehingga memudahkan kita ketika membuka catatan disaat sedang dibutuhkan.

2.Keep Notes

aplikasi pencatatan keuangan

Keep Notes merupakan aplikasi catatan yang sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin menyimpan laporan data belanja. Karena, kamu bisa mencentang catatan item belajar jika kamu selesai membelinya. Aplikasi ini juga support dengan google assistant, Tetapi sayangnya tidak semua perangkat android yang kompatibel dengan aplikasi buatan Google ini. Bagi kamu yang ingin mencobanya kamu harus menikmati fitur yang keren dari keep notes yaitu ia akan mengingatkan dengan alarm jika ada catatan yang telah kamu jadwalkan sebelumnya.

3.Evernote

aplikasi pencatatan penjualan

Jika sebelumnya adalah aplikasi pencatat keuangan yang dimiliki Google, kali ini adalah aplikasi yang merupakan salah satu aplikasi pencatatan yang sudah ada sejak dulu di android. Keunggulan dari evernote kamu bisa mengupload catatan kamu ke cloud atau internet yang mana ini akan berguna untuk backup ketika data catatan tersebut hilang.

Agar lebih mudah aplikasi evernote ini juga mengizinkan kamu untuk berbagi catatan dengan teman kamu. Untuk menikmati fitur upload cloud versi gratis nya kamu dibatasi untuk upload dengan ukuran kurang dari 65MB saja. Lebih dari itu, kamu harus membelinya. Walaupun begitu aplikasi ini sangat diperuntukan buat kamu yang ingin mengakses lebih banyak fitur lagi. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk membeli sesuatu yang berguna?

4.FiiNote

aplikasi pencatatan hutang piutang

FiiNote merupakan aplikasi pencatatan yang bisa dibilang memiliki banyak fitur dan memiliki fungsi yang berbeda dari yang telah dijelaskan sebelumnya. Karena di aplikasi ini kamu dapat membuat catatan dengan leluasa seperti membuat angka kuadrat, pangkat, akar, persamaan, dan rumus matematika lainnya yang dapat mudah dibuat disini menggunakan tulisan tangan sendiri. Jadi, buat kamu yang ingin membuat catatan sederhana seperti keuangan, kegiatan, dan hal-hal dasar yang tidak sulit untuk di ketik dengan keyboard maka disarankan untuk menggunakan aplikasi diatas.

Nah itulah aplikasi pencatatan terbaik di android yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyimpan hal penting dan susah untuk diingat. Apalagi dengan sebuah catatan di aplikasi tentunya akan bersifat jangka panjang karena kemungkinan catatan akan hilang itu minim. Untuk lebih amannya lagi kamu bisa mengupload nya ke internet. Aplikasi pencatatan juga memudahkan kita untuk membukanya dengan modal smartphone saja.