10 Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video di Android

Foto dan video menjadi sebuah privasi yang dimiliki setiap orang. Tempat penyimpanannya di hp kita pastinya di galeri hp. Sebagian orang ingin menyembunyikannya karena dirasa sangat penting atau mungkin tidak ingin diketahui oleh orang lain. Untuk itu sekarang ada aplikasi menyembunyikan foto dan video di android.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu takut lagi akan ada yang melihat foto ataupun video yang kamu rahasiakan. Tentunya juga akan berguna agar foto dan video tersebut tidak hilang jika suatu saat hp kamu mengalami masalah yang fatal.

Daftar Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri di Android

Buat kamu yang tidak ingin repot lagi membaca panjang-panjang tentang aplikasi nya. Afrizatul telah menyiapkan daftar aplikasi menyembunyikan foto dan video ke dalam sebuah tabel. Silahkan lihat tabel di bawah ini :

No.Nama Aplikasi
1.Hide Pictures & Videos – Vaulty
2.Hide Pictures Hide it Pro
3.Private Zone
4.Safe Gallery Free
5.Hide Files – Andrognito
6.Photo Locker
7.Hide Something
8.Vault-Hide SMS, Pics & Videos
9.LockMyPix Photo Vault
10.Fotox

Itulah daftar nama aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di android yang bisa kamu download secara resmi di google playstore.

Baca juga : 10 Situs Download Film di Android

Aplikasi Menyembunyikan Foto dan Video

Nah untuk penjelasan lebih mendalam mengenai aplikasi terkait yang telah afrizatul jelaskan diatas kamu bisa melanjutkan membaca artikel ini sampai habis. Berikut ulasannya..

1.Hide Pictures & Videos – Vaulty

aplikasi menyembunyikan foto dan video

Vaulty merupakan aplikasi yang bisa kamu jadikan salah satu solusi untuk menjaga foto atau video kamu agar tetap nyaman. Dengan tampilannya yang sangat sederhana tetapi aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat membantu untuk menyembunyikan foto atau video pada galeri hp kamu. Kamu bisa mengunci aplikasi tersebut yang berguna agar orang lain tidak bisa membukanya dengan mudah.

Selain bisa menyembunyikan, aplikasi ini juga bisa membackup data kamu ke cloud atau internet, tetapi fitur ini hanya berlaku untuk kamu yang berlangganan premier alias berbayar. Fitur lainnya kamu juga bisa menghapus iklan nya sehingga bisa digunakan dengan nyaman tanpa gangguan apapun.

2.Hide Pictures Hide it Pro

aplikasi menyembunyikan foto dari galeri

Yang kedua adalah Hide Pictures Hide it Pro, aplikasi ini berguna sebagai penyembunyi foto dan video yang ada di galeri kamu, Tetapi ada keunggulan lain nih dari aplikasi ini, bukan hanya foto ataupun video, kamu juga bisa menyembunyikan sms dan kontak kamu. Menarik bukan? tentunya kamu ingin mengunci sms atau kontak kamu agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah bagi orang yang pertama kali menggunakannya sekalipun, tampilannya juga simpel. Kamu bisa mengunci menggunakan kode pin, password dan keamanan yang menjamin agar data kamu tetap aman.

3.Private Zone

aplikasi menyembunyikan foto di android

Tapi jika kamu ingin aplikasi yang memiliki fitur yang lebih lengkap, aplikasi private zone ini salah satunya, karena disini kamu bisa menyembunyikan foto dan video dengan bonus menggunakan vpn secara gratis. Tambahan lain, aplikasi ini dapat mengunci layar kamu, fitur anti pencurian, panggilan spam, untuk mempercepat ram, dan fitur penjaga privasi lainnya. Kekurangan dari aplikasi ini menurut afrizatul sendiri adalah memiliki banyak iklan yang cukup mengganggu.

4.Safe Gallery Free

Sesuai dengan namanya, Safe Gallery Free merupakan aplikasi pelindung galeri yang gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alat untuk menjaga segala sesuatu yang ada di galeri kamu dengan kunci pin,password, maupun pola. Dan jika data kamu tidak sengaja terhapus, aplikasi ini mampu mengembalikannya dan membackup dengan baik.

Tidak hanya galeri saja yang bisa diamankan oleh apliasi ini. Gambar yang ada pada situs website di internet juga bisa kamu simpan. Ini berguna jika kamu membutuhkannya kamu bisa mengecek dengan aplikasi ini beserta alamat situsnya.

Yang paling kerennya lagi, Aplikasi ini juga bisa menyembunyikan aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam fitur app hide mode, otomatis aplikasi yang kamu pilih akan hilang di beranda atau menu awal smartphone kamu.

5.Hide Files – Andrognito

aplikasi menyembunyikan foto dan video terbaik

Kelima adalah andrognito, merupakasan singkatan dari android dan incognito yang berarti memberikan keamaan privasi seperti halnya pada browser yang ada fitur incognito nya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis atau versi premiumnya dengan tambahan fitur. Tetapi versi gratisnya saja sudah cukup untuk aplikasi menyembunyikan foto dan video ataupun files yang ingin kamu sembunyikan. Untuk jenis pengamanannya hampir sama dengan aplikasi lainnya seperti menggunakan pin, password, atau pun pola yang berarti hanya kamu yang bisa membukanya.

6.Photo Locker

photo locker

Di posisi ke-enam adalah Photo locker, aplikasi ini sendiri memilki fungsi untuk mengamankan semua yang ada pada galeri, auto lock, dan recovery password jika kamu lupa. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis maupun versi pro nya yang bisa kamu beli dengan harga $4 saja. Tampilannya yang sangat unik membuat aplikasi ini menjadi sangat mudah untuk digunakan.

7.Hide Something

hide something

Ke-tujuh adalah hide something, dari namanya kita pasti sudah tau bahwa aplikasi menyembunyikan foto dan video sesuatu khusus nya di galeri android. Desain atau tampilan dari aplikasi ini cukup bagus apalagi dengan tambahan tema yang bisa kamu sesuaikan. Maka tak heran, aplikasi ini masuk ke dalam salah satu aplikasi penyembunyi foto dan video terbaik dengan lebih dari 6 juta instal di google playstore.

8.Vault-Hide SMS, Pics & Videos

Aplikasi yang satu ini tidak diragukan lagi kelebihannya, vault merupakan salah satu aplikasi untuk menyembunyikan foto, video, sms, aplikasi dan juga kontak pada hp kamu. Untuk menggunakannya kamu harus menambahkan kata sandi untuk mengunci atau membuka nya suatu saat dibutuhkan. Terdapat akses untuk backup data ke cloud internet yang membuat data tetap aman. Tentunya semua itu bisa kamu nikmati secara gratis.

9.LockMyPix Photo Vault

Kalau yang ini menurut pribadi afrizatul sendiri adalah aplikasi penyembunyi data terbaik. Kita bisa melihat namanya adalah lockmypix yang berarti mengamankan foto dengan tipe kunci seperti kata sandi, password, maupun pola. Aplikasi ini mampu menjamin semua data kamu terorganizir dengan baik. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan sidik jari untuk memberikan kunci. Sayangnya, dari semua aplikasi yang telah afrizatul sebutkan diatas. Lockmypix tidak bisa membackup data kamu ke cloud. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya secara gratis.

1o.Fotox

Yang terakhir adalah fotox, disini kamu bisa menambahkan foto, video dan menyembunyikannya secara langsung. Ada juga fitur backup cloud untuk mengupload data kamu ke internet agar tidak hilang dan aman disaat kamu membutuhkannya nanti.

Dan fungsi yang paling penting dan tidak semua aplikasi memilikinya adalah ketika ada seseorang yang ingin menghapus aplikasi ini atau kamu sendiri yang tidak sengaja, aplikasi ini tidak akan bisa terhapus tanpa memasukkan kunci yang telah diberikan oleh pemilik aslinya. Jadi, tingkat keamanan dari aplikasi ini sangat luar biasa. Aplikasi tersedia di google playstore dengan versi gratis maupun premium

Nah, itulan 10 aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video di galeri android kamu. Sekarang kamu bisa bebas menyimpan apa saja tanpa ada rasa takut sama sekali jika seandainya hp kamu di gunakan oleh orang lain bahkan saat kehilangan. Karena yang hanya bisa membukanya cuma kamu sendiri.

Kategori Android

Tinggalkan komentar