Aplikasi Anti Lag Mobile Legend

Aplikasi Anti Lag Mobile Legend

Khusus kamu pengguna hp android nah ternyata ada nih aplikasi anti lag mobile legend yang bikin ping kamu merah terus jadi ijo.

Sebel banget ya kalau lagi asik-asik main apalagi di mode ranked yang mempertaruhkan bintang tiba-tiba lag gak karuan. Belum lagi kalau lagnya pas banget di depan musuh auto pastinya. Baca juga : Cara Mengatasi Credit Score ML Tidak Bertambah

Ditambah lagi jika kamu mengalami lag dalam durasi yang lama maka sistem atau pihak montoon akan mendeteksi kamu sedang afk nih, jadi udah kalah hilang star terus kredit skor hancur. Parah banget yakan?

Meskipun sebenarnya lag yang kamu alami saat bermain game mobile legends kemungkinan besar ada di sinyal atau kualitas jaringan kamu, Ternyata banyak juga pengguna yang mengeluhkan jaringan mereka dalam koneksi stabil saat memutar video di youtube tapi kok ngelag banget pas main game ml ya?

Oleh karena itu disini afrizatul akan menjelaskan kepada kamu apa saja penyebab lag dalam bermain game mobile legends yang sering dialami. Baca juga : Cara Download Data Mobile Legends

Penyebab Lag Mobile Legend

Salah satu penyebab terbesar yang membuat lag saat bermain game seperti mobile legends adalah koneksi internet atau jaringan. Karena khusus game online tentunya akan mengandalkan koneksi internet stabil agar dapat memainkannya dengan lebih leluasa.

Berbeda halnya dengan game offline yang seluruh resource atau data dari game tersebut sudah kita download, oleh karena itu tak heran ukuran dari game offline ini rata-rata di atas 1gb bahkan ratusan gigabyte.

Berikut ini beberapa penyebab jaringan mobile legend jelek :

  1. Koneksi internet tidak stabil bisa diakibatkan karena menggunakan operator yang sedang mengalami gangguan darurat seperti telkomsel, xl, tri, indosat dan operator lain yang jaringannya sangat jelek di tempat kamu tinggal.
  2. Penyimpanan internal sudah penuh, oleh karena itu silahkan cek secara berkala berapa kapasitas penyimpanan di hp kamu. Usahakan untuk menyisakan ruang 1gb untuk mencegah terjadinya lag.
  3. RAM hp terlalu kecil, sebenarnya walaupun ram hp kamu kecil tetap bisa bermain game mobile legends kok hanya saja kamu harus sering-sering membersihkan file sampah di hp kamu agar tetap menyediakan ruang untuk bermain game.
  4. Download data belum selesai, untuk bagian ini sering kali terjadi karena jika ada patch baru atau updatetan mobile legends terbaru kadang kita diharuskan untuk mendownload data yang harus kamu selesaikan meskipun berada di lobby agar tidak lag saat bermain di dalam game.
  5. Terdapat script ilegal, mungkin kamu rasa script yang kamu tambahkan secara ilegal di internet tidak berpengaruh apa-apa. Padahal nyatanya script tersebut dapat membuat kamu lag bermain game mobile legends bahkan pihak montoon akan membanned akun ml kamu secara permanen.
  6. Log App terlalu banyak, Jika kamu belum tau apa itu log app maka kamu bisa menjumpainya dengan cara tap pada ikon home kemudian akan muncul deretan aplikasi yang sedang berjalan pada hp kamu. Semakin banyak aplikasi yang berjalan maka kinerja hp akan terbagi-bagi.
  7. Menggunakan VPN, Seperti yang kita tau akhir-akhir ini vpn marak digunakan terutama player mobile legends untuk mendapatkan item, skin, dan hadiah gratis dengan menggunakan server atau negara lain. Tetapi tentunya ketika kita berpindah ke server lain akan menyebabkan lag yang cukup signifikan.

Baca juga : Cara Daftar Amazon Prime Mobile Legend

Cara Mengatasi Lag Mobile Legend

Dari berbagai penyebab yang telah kami jelaskan di atas, tentunya untuk cara mengatasinya juga berbeda-beda. Ada yang bisa perbaiki dengan beberapa pengaturan di hp kamu atau menggunakan aplikasi anti lag mobile legends supaya lebih mudah.

Untuk mengatur hp khususnya hp xiaomi agar tidak lag saat bermain game mobile legends dan game online lainnya, kami sudah pernah membuat artikel tentang ini yang bisa kamu baca di : Mengatasi Lag Saat Bermain Game di Xiaomi

Atau jika kamu ingin cara yang lebih mudah bisa menggunakan aplikasi yang akan kami berikan di bawah ini, caranya sama hanya saja jauh lebih cepat dibandingkan tanpa aplikasi.

Baca juga :

Mobile Legends Mod Apk
Cara Melihat Skin Yang Dimiliki Di ML

Aplikasi Anti Lag Mobile Legend Terbaru

Lag saat bermain game mobile legends ternyata tidak hanya dialami oleh pengguna kartu sim atau data selular seperti kartu tri, smartfren, telkomsel, xl dan lainnya. Tetapi juga pada pengguna jaringan wifi nirkabel seperti layanan indihome dan lain-lain.

Oleh karena itu disini kami akan memberikan beberapa aplikasi yang mungkin membantu kamu untuk bermain game seperti mobile legends secara lancar dan nyaman walaupun hanya menggunakan hp yang memiliki ram 1gb.

1. SUPER PING – Anti Lag For All Mobile Game Online

Aplikasi anti lag mobile legends pertama adalah super ping, Seperti namanya aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memperbaiki lag yang disebabkan sinyal yang jelek atau jaringan mobile legends naik turun saat berada di dalam game.

Selain mudah digunakan aplikasi super ping ini juga memang dibuat khusus untuk kamu yang ingin bermain game online seperti game mobile legends di hp android, pc yang menggunakan koneksi internet dari data seluler, wifi atau hotspot thetering dari orang lain.

Ada beberapa mode ping yang bisa kamu gunakan di dalam aplikasi di antara lain yaitu Stable mode, mid mode, super ping mode, extreme mode dan super extreme mode. Sehingga akan lebih membantu kamu untuk mengatasi game mobile legends yang lag.

Download on Google Playstore

2. Dr. Booster – Boost Game Speed

aplikasi anti lag mobile legend 2020

Dr.booster salah satu aplikasi yang dapat menstabilkan ping pc maupun hp, Karena di aplikasi ini kamu dapat mengontrol aplikasi yang sedang berjalan, menyegarkan ram dengan sekali klik, memindahkan penyimpanan ruang aplikasi ke memori eksternal dan juga memindai virus di semua aplikasi.

Seperti yang kita tau log apps atau banyaknya aplikasi yang sedang berjalan pada satu saat di hp akan sangat mempengaruhi ping dari game mobile legends oleh karena itu kita dapat membersihkannya dengan aplikasi ini tanpa ribet dan membantu high ping mobile legends menjadi lebih baik.

Download on Google Playstore

Baca juga : Mobile Legends Keluar Sendiri

3. Anti Lemot & Anti LAG!

aplikasi tanpa lag mobile legend

Aplikasi anti lag mobile legends yang ketiga adalah anti lemot & anti lag, dengan aplikasi ini pastinya kamu bisa menstabilkan ping mobile legends secara ampuh dari sebelumnya ping 120ms menjadi warna hijau 56ms ke bawah.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini juga mudah, kamu bisa mengontrol aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, dan mempercepat kinerja hp dengan mudah agar tidak lemot dan lag lagi sehingga kamu bisa bermain game terutama game mobile legends dengan lancar.

Download on Google Playstore

4. Net Optimizer | Optimize Your Internet Speed

aplikasi anti lag mobile legend ram 1gb

Aplikasi yang satu ini khususnya berguna untuk mempercepat koneksi internet kamu, lho kok bisa? sebenarnya aplikasi net optimizer ini bekerja untuk menutup semua aplikasi yang mengambil daya internet di latar belakang. Sehingga kinerja hp dan speed internet terfokus ke 1 aplikasi yaitu game mobile legends.

Selain koneksi internet menggunakan data seluler kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempercepat koneksi internet dari wifi indihome di hp android atau iphone yang kamu gunakan. Selain itu aplikasi ini juga akan mengubah dan memberikan rekomendasi dns tercepat untuk meningkatkan koneksi internet kamu.

Download on Google Playstore

Baca juga : Kata Kata Mobile Legends

5. Game Booster | Play Games Faster & Smoother

aplikasi mobile legend biar tidak lag

Apabila kamu sudah menggunakan jaringan dari provider ternama seperti telkomsel tetapi masih saja lag saat bermain game mobile legends, maka kemungkinan kesalahannya karena sedang ada gangguan jaringan dari provider tersebut.

Tetapi tidak ada salah untuk kamu mencoba menggunakan aplikasi game booster ini yang berguna untuk meningkatkan kinerja perangkat hp atau pc kamu secara maksimal, Sehingga kamu bisa bermain game dengan nyaman tanpa lag. Kamu dapat mendownload aplikasi anti lag mobile legends ini di google playstore.

Download on Google Playstore

6. 4G Mode | Ping Master

aplikasi biar mobile legend gak lag

Tipe jaringan 4g memanglah tipe koneksi internet tercepat saat ini, walaupun sudah ada 5g di beberapa negara tetapi 4g di indonesia masih ditetapkan sebagai jaringan tertinggi. Oleh karena itu agar bisa bermain game mobile legends tanpa lag harusnya kamu menggunakan tipe jaringan 4g.

Jika belum muncul logo 4g di bagian ikon sinyal pada status bar hp kamu, maka ada kemungkinan tipe jaringan yang kamu gunakan adalah 3g atau sejenisnya. Oleh karena itu kamu perlu mengubahnya ke jaringan 4g menggunakan aplikasi 4g mode ini sehingga lebih cepat. Selain itu di aplikasi ini kamu dapat mengetahui seberapa kuat sinyal yang kamu dapatkan.

Download on Google Playstore

Jadi itulah cara mengatasi lag saat bermain game mobile legends baik itu memberikan sedikit pengaturan melalui hp kamu sendiri dan juga menggunakan aplikasi anti lag mobile legend, Sehingga kamu bisa bermain dengan lancar tanpa takut lag dan dibunuh musuh walaupun menggunakan hp dengan ram 1gb. Baca juga : Cara Mengatasi Akun Mobile Legends Nabrak (Tertimpa)

Afrizatul Rizki
Lulusan Universitas Islam Riau jurusan Teknik Informatika yang hampir 24 jam melakukan kegiatan di depan komputer seperti menulis artikel teknologi di blog Afrizatul.com