Cara Mengatasi Analytics Telah Berhenti di Xiaomi

Halo teman-teman, jumpa lagi di blog afrizatul. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi bug pada miui di xiaomi yang baru-baru ini muncul yaitu analytics telah berhenti.

Sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi ya, saya sendiri baru tau pesan error ini dari teman saya dan ternyata saya lihat teman-teman di group android facebook juga lumayan banyak mengalami hal yang sama.

Pesan error tersebut muncul jika kamu membuka aplikasi apapun di smartphone kamu, Nah kebetulan saya mendapatkan error ini ketika sedang asik bermain game di hp yang sangat mengganggu sekali. Belum tau apa penyebab dari error ini yang pasti buat kamu yang ingin memperbaikinya berikut afrizatul berikan cara mengatasi analytics telah berhenti yang terbukti ampuh.

Nah kira-kira pesan error nya itu seperti ini :

Ingin merubah tampilan miui 11 kamu tembus semua aplikasi? Baca juga nih :

Cara Mengatasi Analytics Telah Berhenti di Xiaomi

Mungkin kira-kira itulah penampakan pesan error yang muncul, Nah jika kamu merasa mendapati pesan seperti pada gambar di atas. Silahkan ikuti cara mudah menghilangnya berikut ini :

Menghilangkan Analytics Telah Berhenti di Xiaomi

Untuk mengatasi pesan error telah berhenti dari google, disini saya akan membagikan 3 cara yang mana ketiga cara ini bisa kamu pilih salah satu saja. Silahkan coba dari cara pertama hingga akhir siapa tau bekerja di hp xiaomi kamu.

Cara #1 – Uninstall Pembaruan Aplikasi Analytics

cara mengatasi sayangnya analytics telah berhenti
  1. Pergi ke Pengaturan, bisa dengan swipe ke bawah dan mengklik tombol gear di sebelah kanan atas ataupun membuka aplikasi Pengaturan.
  2. Kemudian Pilih Kelola Aplikasi
  3. Pada halaman kelola aplikasi klik titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas lalu Tampilkan semua apl.
  4. Di kolom pencarian ketik Analytics dan buka.
  5. Terakhir Uninstal Pembaruan dan ok.

Cara #2 – Update Aplikasi Google

Jika cara pertama tidak ada perubahan, pesan error masih tetap muncul. Kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu mengupdate segala aplikasi yang berhubungan dengan google di hp xiaomi kamu. Sudah tau kan caranya? mudah kok, cukup jalankan aplikasi google playstore kemudian buka aplikasi yang terinstall di hp kamu dan update nama aplikasi yang kira-kira ada hubungannya dengan google.

Cara ini sudah saya coba, dan di beberapa kasus memang terbukti menghilangkan pesan eror di hp kita. Oh iya, jangan lupa pastiin kamu punya kuota internet yang cukup ya karena untuk mengupdate aplikasi ini cukup memakan kuota internet yang banyak. Kalau ragu kamu bisa skip cara ini dan lanjut ke step selanjutnya.

Cara #3 – Hapus Cache/Sampah

Apabila kedua cara di atas belum juga berhasil, solusi terakhir yang saya berikan yaitu dengan cara menghapus seluruh cache atau file sampah dari aplikasi di hp kamu. Untuk menghapus cache kamu bisa pergi ke halaman pengaturan, kelola aplikasi dan pilih salah satu aplikasi yang ingin kamu hapus cache nya. Tapi perlu diingat jangan sampai kamu salah menghapus cache, bisa-bisa kamu menghapus data aplikasi dan akun kamu hilang lho..

Nah jika sudah berhasil di uninstall maka akan muncul tombol nonaktifkan. Silahkan cek apakah cara ini berhasil atau tidak dengan membuka aplikasi apa saja pada hp kamu, Apabila aman-aman saja berarti cara ini sukses untuk menghilangkan pesan eror tersebut. Kamu bisa merestart hp kamu jika belum yakin.

Demikianlah solusi cara mengatasi pesan error analytics telah berhenti di segala jenis smartphone baik itu di hp xiaomi, samsung, asus, vivo, oppo dan android lainnya. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke sosial media kamu, tapi kalau ada yang kurang boleh tinggalkan komentarnya di bawah postingan ini. Terimakasih sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

3 pemikiran pada “Cara Mengatasi Analytics Telah Berhenti di Xiaomi”

Tinggalkan komentar