Cara Mengatasi Among Us Disconnected From The Server

Saat bermain di dalam game among us sering kali muncul masalah error yang tulisannya “you disconnected from the server”. Ternyata untuk mengatasi masalah ini sangalah mudah.

Semakin hari pengguna game among us bertambah besar hingga game among us menjadi salah satu game populer dengan jumlah pengguna hampir 2juta orang di dunia. Tak heran para developer game among us yaitu innersloth kebingungan akibat server menjadi terbebani.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa among us muncul pesan eror tersebut sehingga membuat para pemain tidak dapat masuk ke dalam game among us, Berikut ini beberapa penyebab yang kemungkinan besar menjadi faktor utama server error.

Baca juga :
Cara Mengganti Nama Among Us
Cara Download Among Us Di Laptop Gratis
Among Us Mod APK

Penyebab Among Us Disconnected From The Server

Hal yang paling mempengaruhi secara logika kita adalah faktor dari konesi internet atau jaringan yang kita gunakan tidak stabil. Tetapi kamu bisa memeriksa dan mengecek apakah dari deretan penyebab di bawah ini saat ini kamu alami.

1. Gangguan Server

Jika permasalahannya terjadi oleh kesalah kita sendiri mungkin saja kita dapat memperbaikinya dengan mudah, Lalu bagaimana jika kesalahannya terletak pada sistem server utama dari game among us? Tentu saja kita tidak dapat melakukan apa-apa selain menunggu server berhasil diperbaiki.

Seperti gangguan server yang pernah terjadi sebelumnya dan sudah di konfirmasi oleh pihak innersloth di akun twitter resmi mereka yang menyatakan pada saat ini server amerika utara sedang mengalami gangguan dan diharapkan kepada seluruh player untuk tetap mengupdate versi aplikasi game among us ke versi terbaru.

server among us error

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Koneksi internet merupakan bagian yang sangat kamu perhitungkan terutama ketika kamu sedang bermain game online, Karena berbeda dengan game offline yang tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya di game online kamu wajib menggunakan koneksi internet yang stabil.

Oleh karena itu tak jarang ketika kita sedang asik bermain game mengalami patah-patah, lag atau bahkan crash yang diakibatkan oleh koneksi internet yang kita gunakan sedang gangguan atau tidak stabil.

Baca juga : Cara Mabar Among Us

Cara Mengatasi Among Us Disconnected From The Server

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan error di game among us, Salah satu cara yang cukup ampuh adalah dengan bermain di server lain di dalam game.

1. Mengganti Server Among Us Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Among Us Disconnected From The Server

Untuk server default sendiri kita akan diberikan server asia, oleh karena itu jika di server asia kamu tidak dapat masuk apalagi bermain ke dalam game among us. Maka kamu bisa berpindah ke server lain dengan cara yang mudah tanpa aplikasi berikut.

Cara ubah server among us :

  • Buka aplikasi game among us.
  • Lalu pada halaman depan game tap pada ikon dunia di pojok kanan bawah.
  • Pilih server yang bisa dimainkan antar server eropa atau amerika utara.
  • Jika masih tidak bisa coba server yang lain.

Apabila kamu bertanya kok cuma ada 3 server yang ada di game among us ya kak? tenang, kamu bisa masuk ke server lain menggunakan aplikasi vpn berikut ini.

Baca juga : Cara Mendapatkan Pets Di Among Us

2. Mengganti Server Among Us Dengan VPN

vpn server among us

Untuk aplikasi vpn kamu bisa mencarinya di google playstore dan pastikan aplikasi vpn tersebut gratis, Karena kebanyakan aplikasi vpn mengharuskan kamu untuk membayar jika ingin menggunakan server premiumnya.

Disini kami akan menyarankan menggunakan aplikasi vpn yang bernama melon vpn, karena sejak dulu hingga sekarang vpn ini tetap kami gunakan. Selain gratis aplikasi melon vpn ini juga menyediakan server premium yang dapat kamu nikmati secara berbayar, Apabila kamu tidak memiliki uang untuk membelinya kamu bisa menonton iklan dengan durasi di bawah 30 detik dan mengklaim reward server premium.

Nah demikianlah cara mengatasi among us “disconnected from the server” error yang umum terjadi di dalam game among us. Hal ini wajar saja dikarenakan game among us mendadak populer saat ini walaupun sudah dirilis sejak 2018 yang lalu. Baca juga : Cara Bermain Among Us

Tinggalkan komentar