6 Tips Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Aman. Alami LOH

Tinggi Badan

Manusia akan mengalami pertumbuhan, tidak hanya pertumbuhan pada berat badan tetapi juga pertumbuhan dalam tinggi badan. Tinggi badan manusia setiap tahunnya akan mengalami perubahan. perubahan tinggi biasanya terjadi pada masa pubertas yaitu pada usia 16-17 tahun.

hal yang dapat mempengaruhi tinggi badan yaitu :

faktor pertama dalam tinggi badan yaitu Faktor keturunan, maka jika badan kamu pendek maka lihatlah postur ayah atau ibu kamu. tetapi tidak hanya ibu dan ayah, faktor keturunan tinggi badan juga bisa berasal dari kakek dan nenek mu loh.

seandainya ayah dan ibu mu tinggi, tetapi kamu pendek maka kemungkinan kamu juga mengikuti gen dari nenek atau kakek kamu. jika ayah kamu tinggi dan kamu nya tinggi berarti kamu mengikuti gen ayah mu, begitu juga sebaliknya, jika ibu mu rendah dan kamu nya rendah maka kamu mengikuti gen dari ibu mu.

itulah sedikit penjelasan tentang tinggi badan, bagi kamu yang mengalami masalah tinggi badan jangan khawatir, kami punya tips buat kamu.

yuk kepoin, bagaimana sih cara meninggikan badan dengan cepat dan aman ?? alami loh.

Rajin Minum Susu dengan Kalsium Tinggi

susu

susu memang terkenal karena kalsiumnya yang tinggi serta proteinnya. karena kalsium yang tinggi sangat baik untuk tulang. Saran buat kamu yang ingin meninggikan badan, sebaiknya kamu minum susu 2 gelas setiap hari, pada waktu pagi dan menjelang malam hari sebelum tidur.

Air Mineral

air mineral

Air mineral sangat lah bagus buat kesehatan. air mineral mengandung mineral yang mudah larut dan sangat cepat dicerna oleh tubuh manusia. air mineral sangat banyak manfaat nya. oleh karena itu disarankan buat kamu untuk selalu minum air putih sebanyak 8 gelas air dalam 1 (satu) hari.

Mengkonsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

biji-bijian

untuk makanan yang berkalsium tinggi maka kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti biji-bijiaan contohnya : (biji wijen, biji poppy, biji chia), Keju, yogurt, sarden, salmon, kacang dan lentil, almond, dan masih banyak lagi lainnya.

Mengkonsumsi Makanan BerNutrisi Tinggi

sawi hijau

tidak cukup hanya dengan kalsium saja, kamu juga harus mencari makanan yang bernutrisi, contoh makanan bernutrisi tinggi adalah groji berries, blueberry, sawi atau sayuran lainnya, dan masih banyak yang lainnya.

Istirahat yang cukup

Hormon pertumbuhan diproduksi ketika tubuh sedang beristrihat atau tidur. maka dari itu jangan remehkan jam tidur. paling tidak kamu harus tidur 1 hari selama 8 jam.

Posisi Tidur Dengan Benar

tidur telentang

usahakan tidur dengan posisi telentang, kepala melihat atap dan kaki lurus tidak mengganjal ke bantal guling. jika menggunakan bantal jangan terlalu tinggi, agar posisi tubuh tetap lurus.

YAKIN GAK MAU KOMENTAR?