6 Perbedaan Antara Cinta dan Obsesi

Cinta dan Obesesi

bicara soal cinta, mungkin tidak asing lagi bagi pasangan muda-mudi saat ini. cinta membuat seseorang mendapatkan kasing sayang dan perhatian. tetapi tahu kah kah cinta bukan hanya mendapat soal rasa kasing sayang dan perhatian saja, namun cinta juga mendatang kan rasa cemburu, dari rasa cemburu yang biasa saja menjadi cemburu buta atau bahkan malah menjadi terobsesi.

Yuk simak apa saja perbedaan antara Cinta dan Obsesi ini

Cemburu Seperlunya VS Cemburu Buta

Cinta menghormati privasi, ini lah yang dinamakan cemburu sewajarnya saja. setiap kita memiliki privasi masing-masing dari hal kerja, persahabatan, keluarga dan lainnya. cemburu sewajarnya mendatangkan pikiran yang positif, hal ini akan membuat pasangan nyaman dan akan membuat pasangan anda menjadi terbuka terhadap kita.

Namun berbeda dengan Obsesi yaitu cemburu buta. cemburu buta ini hanya akan mendatangkan pikiran negatif thinking, selalu mencurigai apapun yang dilakukan pasangannya. Hal ini membuat pasangan menjadi risih dan merasa bosan adanya ketidakpercayaan atau mengusik hal pribadi.

Sadar bahwa masing-masing butuh kebebasan VS Posesif

Cinta memberi ruang kepada pasangan untuk berkembang. Cinta memberikan kebebasan kepada pasangan masing-masing untuk hal yang diinginkan. tetapi cinta juga memiliki batas pengaturan dalam hal yang wajar dan hal yang tidak wajar.

Sedangkan Obsesi akan memaksakan pasangan untuk harus selalu bersamanya dan gak memberi pasangan ruang atau dunia lainnya. hal ini yang akan membuat hubungan selalu adanya kebohongan.

Menghargai Pilihannya dan menerima apa adanya VS Membentuk membentuknya menjadi sosok yang kamu inginkan.

Cinta yang semestinya adalah bisa menghargai apapun pilihan pasangan, menerima pilihan pasangannya.

Sedangkan Obsesi akan memaksakan pasangannya menjadi sosok yang diinginkannya dari berpakaian, tempat wisata, makanan dan lainnya.

Mampu Menerima Penolakan VS Sulit Menerima Penolakan

Cinta pasti mampu menerima penolakan dari si dia dengan lapang dada. tidak adanya rasa dongkol ataupun marah terhadap pasangannya.

Sedangkan Obsesi mereka tidak bisa menenerima penolakan. mereka akan melakukan apapun demi mendapatkan pasangannya.

Tidak Perlu Pernyataan VS Perlu Kepastian

Cinta merasanya aman dan nyaman, sedangkan obsesi butuh pernyataan cinta yang tegas agar merasa aman.

Ingin Terus memberi VS ingin memiliki sepenuhnya

Cinta akan selalu ingin memberi tanpa memaksakan harapan yang tinggi untuk membuat si dia bahagia.

sedangkan obsesi, mereka akan berusaha dengan cara apapun hingga bisa memiliki sepenuhnya, meskipun dengan cara-cara yang tidak baik.

Kategori Wanita

YAKIN GAK MAU KOMENTAR?