2 Cara Mudah Download Video dari Instagram di Android

Halo teman-teman semua.. jumpa lagi dengan mimin blog afrizatul.com. Pastinya kamu pernah kan ingin mengunduh atau ngedownload video dari instagram tapi gak bisa karena gak tau caranya?

Sebenarnya sih di aplikasi instagram officialnya sendiri (atau aplikasi yang kamu download secara langsung di google playstore) memang tidak memiliki fitur tersebut. Ntah apa alasannya yang jelas jika kamu menggunakan aplikasi instagram dari google playstore.

Kamu gak usah khawatir karena kamu gak perlu repot-repot untuk menguninstallnya. Kenapa? karena ada cara lain agar kamu tetap bisa mendownload video dari instagram orang lain dengan mudah.

Jadi, simak baik-baik langkah dibawah ini ya :

Ada dua cara yang mimin siapkan untuk tutorial cara download video dari instagram di android kali ini. Kenapa ada dua? karena 2 cara tersebut berbeda-beda. Dimana memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apa saja sih 2 cara itu?

Baca juga : Cara Melihat Foto Profil Instagram

1. Menggunakan Dredown Instagram Downloader

Cara yang pertama adalah menggunakan sebuah aplikasi berbasis website yang bisa kamu akses dengan browser di hape android kamu. Kamu bisa ketikan di google dredown instagram downloader atau bisa kunjungi link berikut ini : Dredown instagram downloader.

Nah tadi kan mimin bilang 2 cara ini ada perbedaan dimana memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah berikut ulasannya !

Kelebihan : Tidak perlu uninstall aplikasi instagram bawaan dari google playstore.

Kekurangan : Harus membuka browser terlebih dahulu lalu mengaksesnya melalui URL Dredown

Cara menggunakan Dredown Instagram Downloader

Cara menggunakannya cukup mudah dan tidak akan membuat kamu yang pertama kali menggunakannya akan kebingungan. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka Website Dredown (yang telah mimin berikan diatas).
  2. Kemudian tampilan website nya akan seperti gambar dibawah ini :

    Dredown Instagram Downloader
  3. Kemudian paste link video yang ingin kamu download. Jika tidak tau cara nya. Ikuti langkah dibawah ini, tetapi jika sudah kamu boleh skip langkahnya.
  4. Pertama,Klik titik tiga pada pojok kanan atas di postingan yang ingin kamu download, kemudian Kedua, pilih copy link.

    copy link instagram
  5. Jika sudah di copy link, paste di kolom link pada dredown instagram downloader tadi.Maka akan muncul tampilan preview sekaligus tombol download video nya.

    Download Video Instagram
  6. Terakhir klik download.

2. Menggunakan Aplikasi Mod Instagram

Cara yang kedua menggunakan aplikasi mod instagram. Bagi kamu yang masih asing dengan kata tersebut, Mod Instagram merupakan aplikasi modifikasi dari instagram aslinya atau official yang kamu download di google playstore.

Bedanya aplikasi mod instagram ini sudah dimodifikasi oleh beberapa pihak atau biasa disebut modders dengan kaya fitur atau banyak fitur yang kita butuhkan. Salah satu fitur tersebut adalah download video.

Jadi kamu bisa mengambil video orang lain di instagram dengan mudah sekali langsung dari aplikasi instagram yang kamu gunakan tersebut.

Kelebihan : Menghemat waktu karena kamu tidak perlu membuka browser atau membuka aplikasi lain.

Kekurangan : Kamu wajib menghapus atau menguninstall aplikasi instagram bawaan kamu ( yang sudah ada pada hp android kamu sebelumnya ).

Oh iya nama mod instagramnya yaitu OGMods Insta. kamu bisa langsung mendownload aplikasi ini di Website OGMods Official.

ogmods-insta

Cara Menggunakan OGMods Insta

Sebelum mendownload atau menginstall aplikasi OGMods insta ini, mimin ingatin lagi untuk menghapus atau menguninstall terlebih dahulu aplikasi bawaan instagram kamu. Karena jika tidak maka kamu tidak akan bisa menginstall aplikasi OGMods Insta.

Bukan hanya fitur download saja yang diberikan oleh OGMods Insta ini, tapi kamu juga bisa mencoba fitur-fitur keren lainnya dibawah ini.

Fitur OGMods Insta :

DOWNLOAD – Download Semua jenis foto dan video

FOLLOW INDICATOR – Kamu bisa tahu siapa aja yang follow / follback kamu

STORY DOWNLOAD – Kamu juga bisa mendownload story orang lain.

ZOOM IN – Bisa memperbesar atau memperkecil foto agar terlihat lebih jelas

Nah itulah 2 cara mudah download video instagram dengan menggunakan android yang mana cara 1 menggunakan aplikasi berbasis website dan cara kedua menggunakan aplikasi android serta memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jadi menurut kamu cara mana yang terbaik?

Tinggalkan komentar